7.6 C
New York
Thursday, April 25, 2024

Pemilik Pergi, Rumah Semi Permanen di Simangumban Ludes Terbakar

Taput, MISTAR.ID

Sebuah rumah semi permanen di dusun Ambar, Desa Simangumban Julu, Kecamatan Simangumban, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), ludes terbakar hingga rata dengan tanah, (7/1/24) sekira pukul 15.30 Wib.

Kasi Humas Polres Tobam Aiptu W Baringbing mengatakan, pemilik rumah yang terbakar adalah Uluan Tumanggor (43).

“Saat peristiwa itu, rumahnya sedang kosong karena pemiliknya lagi pergi ke Pekan Baru membawa anaknya berobat,” katanya.

Baca Juga: Balapan dengan Polisi, 2 Kurir Sabu Asal Asahan Menyerah di Sei Bejangkar

Menurut saksi bernama Agus Pakpahan (17) dan Akbar Lumbangaol (16) rumah tersebut dititipkan kepada mereka untuk diawasi sebelum Tumanggor berangkat ke Pekan Baru.

“Saat itu, kedua saksi sedang berada di sebuah warung dekat rumah yang terbakar. Tiba-tiba mereka berdua mendengar ada suara menyebut, ‘Api…! Api…! Api…!’ dan keduanya pun berlari,” kata Baringbing.

Keduanya pun berlari ke arah rumah tersebut dan setibanya di sana mereka melihat kabel listrik yang tepat berada di atas rumah sedang menyala dan apinya langsung menjalar ke atap hingga ke asbes.

Keduanya sempat masuk ke dalam rumah hendak menyelamatkan barang-barang pemiliknya, namun dengan cepat api membesar dan membakar dinding rumah yang terbuat dari kayu yang sudah tua.

Baca Juga: Anak Bunuh Ayah Kandung di Sidimpuan, Gara-gara Tak Diberi Rokok

Mereka kemudian keluar dari rumah untuk menyelamatkan diri tanpa bisa berbuat apa-apa. Warga sempat berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Sekitar 1 jam kemudian, pihak kepolisian dan mobil pemadam kebakaran pun tiba di lokasi untuk melakukan pemadaman.

Setelah api padam, polisi melakukan olah tempat kejadian perkara serta mengamankan lokasi untuk melakukan penyelidikan penyebab kebakaran tersebut secara pasti.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian material diperkirakan 100 juta rupiah,” pungkasnya. (Fernando/hm22)

Related Articles

Latest Articles