20.7 C
New York
Thursday, May 9, 2024

Pembobol Toko Rezeki Sport dan Pancing Ditangkap, Satu Buron

Medan, MISTAR.ID

Polsek Delitua menangkap pelaku pencurian yang beraksi di Toko Rezeki Sport dan Pancing milik Pritam Singh yang berada di Jalan Besar Delitua Kabupaten Deli Serdang, Kamis (30/9/21).

Tersangka adalah Adek Sembiring (36) warga Jalan Delitua Gang Haliman, Desa Mekar Sari Kecamatan Delitua. Dia diamankan sehari setelah melakukan pencurian, Jumat (1/10/21).

Kanit Reskrim Polsek Delitua Iptu Martua Manik mengatakan, saat itu korban hendak membuka toko melihat bagian dalam sudah berantakan. Korban kemudian naik ke lantai 2, ternyata beberapa barang telah hilang.

Baca juga: Satu dari Dua Pembobol Toko Ditembak Polisi di Medan

“Korban kemudian melapor ke polisi dan kita langsung melakukan penyelidikan,” ujarnya, Sabtu (2/10/21). Berdasarkan keterangan dan olah TKP yang dilakukan, petugas akhirnya berhasil mengantongi ciri-ciri tersangka. Petugas berpakaian preman kemudian menangkap tersangka saat berada di sekitaran Pajak Delitua.

“Tersangka mengakui perbuatannya dan pencurian itu dia lakukan bersama rekannya TT yang masih DPO,” ungkapnya. Manik mengatakan, tersangka Adek mengaku masuk ke dalam toko dengan cara memanjat rumah kosong yang ada di samping dan mencongkel pintu depan yang ada di lantai dua.

Sejumlah barang bukti turut diamankan diantaranya 1 buah besi panjang sekitar 40 cm, 1 buah obeng, 1 celana sport warna hitam dan 1 buah jaket sport warna hitam corak hijau. “Kita jerat tersangka Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara,” pungkasnya. (ial/hm09)

Related Articles

Latest Articles