15.2 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Pembobol di Perguruan IRA Disebut Masuk dari Warnet Sekitar

Medan, MISTAR.ID

Aksi pencurian di Perguruan IRA Jalan Pertiwi, Kecamatan Medan Tembung ternyata berawal dari salah satu warung internet (warnet) di kawasan itu.

Kepala Sekolah Unit MTS Perguruan IRA, Nurhidayah mengatakan, hal itu terlihat jelas dalam rekaman CCTV.

Akibat pencurian itu, Perguruan IRA Jalan Pertiwi, Kecamatan Medan Tembung mengalami kerugian sejumlah barang elektronik berupa 2 unit komputer, 2 unit kipas angin dan Wi-Fi.

Dalam rekaman video tersebut, pencurian dilakukan seorang pria berjaket hitam pada, Kamis (16/11/23) dinihari.

Baca Juga: Yayasan Perguruan IRA Dibobol Maling, Pelaku Bawa Kabur Barang Elektronik

“Dari hasil CCTV kami lihat dia beraksi berjalan dari warnet di depan kita ini. Kita baru tahu semalam pagi, kami lihat di ruangan komputer, kipas, wifi sudah tidak ada. Dan ini sudah kami laporkan ke polisi,” ungkap Nurhidayah, Jumat (17/11/23).

Ia juga mengatakan, bahwa pelaku tidak dapat dikenali, karena pelaku memakai jaket dan penutup kepala.

“Tidak nampak siapa orangnya,” tambahnya saat ditemui di lokasi kejadian.

Kemudian, dari pantauan Mistar.id terkait tempat sang pelaku memulai aksinya, warnet yang berada di depan sekolah masih beroperasi seperti biasanya.

Baca Juga: Kompor Pengolah Tepung Panas, PT. Sumatera Telaga Tapioka di Tebing Tinggi Terbakar

Pihak kepolisian sudah melakukan penyelidikan di Perguruan IRA pada Jumat, (17/11/23). Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan, Iptu Japri Simamora membenarkan Perguruan IRA sudah membuat laporan.

“Iya banyak kali LP ini, tapi kalau tadi pihak kami sudah ke TKP berarti sudah masuk LPnya, akan kita selidiki dulu ya,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, beberapa barang elektronik berhasil dibawa lari maling seperti, 2 unit Komputer, 2 unit kipas angin dan Wifi. (Iqbal/hm22)

Related Articles

Latest Articles