18.9 C
New York
Wednesday, May 8, 2024

Pelaku Curanmor Ditangkap Polisi dari Warnet

Pematang Siantar, MISTAR.ID
Eben Hezer Siagian (23) warga Jalan Nanggar Suasa Kelurahan Bane Kecamatan Siantar Utara Kota Pematang Siantar ditangkap personel Polsek Siantar Utara, usai melakukan pencurian sepeda motor (Curanmor), Sabtu (12/11/22) sekira pukul 04.30 WIB.

Pascatertangkap, Eben Hezer Siagian pun diketahui mencuri sepeda motor Honda Beat warna hitam BK 3134 TAT milik Rudi Apriando Sitepu (33), warga Jalan Bah Birong Ujung Kelurahan Sigulang Gulang Kecamatan Siantar Utara Kota Pematang Siantar.

Kanit Reskrim Polsek Siantar Utara Ipda Saji yang dikonfirmasi mengatakan, pelaku ditangkap, Minggu (13/11/22) sekira pukul 00.30 WIB, dari salah satu warnet di Jalan Bali Kelurahan Babe Kecamatan Siantar Utara Kota Pematang Siantar.

Baca Juga:Buron Pelaku Curanmor Diringkus dari Rumahnya di Medan

“Pelaku kita amankan setelah mendapat informasi dari masyarakat bahwa pelaku curanmor berada di warnet Jalan Bali, dan berhasil mengamankan pelaku,” ujar Ipda Saji ketika dihubungi, Senin (14/11/22).

Usai menangkap pelaku, personel Polsek Siantar Utara melakukan pengembangan untuk mencari sepeda motor yang dicuri itu.

Alhasil, sepeda motor tersebut ditemukan di kebun sawit yang berlokasi di Desa Tali Kondot Kecamatan Panei Tongah Kabupaten Simalungun, di mana sepeda motor itu disembunyikan di belakang rumah warga.

“Setelah kita lakukan pencarian dibantu oleh warga sekitar dan akhirnya ketemu,” ujarnya.

Baca Juga:Pelaku Curanmor di Halaman Mesjid Raya Binjai Ditangkap

Lanjut Ipda Saji, korban mengetahui sepeda motornya hilang setelah terbangun dari tidurnya pada pukul 04.30 WIB. Saat itu, korban melihat sepeda motornya sudah hilang dan pintu rumahnya terbuka.

Pelaku lebih dahulu masuk ke rumah korban melalui jendela. Berhasil masuk, pelaku pun membuka pintu dan menyorong sepeda motor milik korban ke luar rumah, serta membawanya kabur.

“Atas perbuatan pelaku yang mencuri sepeda motor dipersangkakan Pasal 363 ayat (1) ke 3e, 5e dari KUHPidana,” pungkasnya.(hamzah/hm10)

Related Articles

Latest Articles