9.1 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Pelaku Curanmor di Parkiran Mesjid Diserahkan ke Polsek Percut Sei Tuan

Medan, MISTAR.ID

Seorang pemuda yang hendak melakukan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Mesjid Umar Bin Abdul Aziz, Jalan Pusaka, Desa Bandar Khalipah, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, berhasil diamankan warga.

Tanpa perlawanan, pelaku RIS (22), warga Desa Naga Kesiangan, Kecamatan Tebing Tinggi itu kemudian diserahkan warga ke Polsek Percut Sei Tuan.

Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol M Agustiawan melalui Kanit Reskrim Iptu Bambang mengatakan, awalnya pelaku hendak mencuri sepeda motor dari parkiran mesjid.

Baca Juga:Spesialis Pencuri Sepeda Motor dan Penadah di Asahan Tertangkap

“Ada tiga sepeda motor yang dirusak kunci kontaknya oleh pelaku,” ujar Bambang, Kamis (14/7/22).

Usai merusak kunci sepeda motor buruannya, pelaku kemudian menariknya dan hendak kabur. Namun, aksinya keburu diketahui warga yang langsung meneriakinya maling.

“Pelaku berhasil ditangkap warga dan langsung diserahkan ke kita,” katanya.

Baca Juga:Dua Pencuri Sepeda Motor Dibekuk Polsek Binjai Utara

Bambang mengatakan, pihaknya juga menyita barang bukti berupa sepeda motor Jupiter Z BK 2839 QH, Honda Supra BK 2839 QH dan satu buah kunci letter T.

“Kita masih mengembangkan kasus ini, apakah pelaku pernah terlibat melakukan pencurian di TKP lain,” ucapnya.

Sebelumnya, aksi pelaku sempat terekam kamera CCTV yang ada di sekitar mesjid, Selasa (12/7/22). Dalam rekaman video yang beredar, pelaku sengaja datang ke mesjid dan menargetkan untuk mencuri sepeda motor jemaah yang sedang melaksanakan sholat. (ial/hm14)

Related Articles

Latest Articles