14.4 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Pelaku Curanmor di Asahan Ditangkap, Sepeda Motor Disembunyikan di Kebun Sawit

Asahan, MISTAR.ID

Personel Polres Asahan meringkus seorang pelaku pencurian sepeda motor yang dilakukan oleh seorang remaja dalam waktu kurang dari 24 jam. Aksi pencurian itu terjadi di Jalan Durian, Kelurahan Kisaran Naga, Kecamatan Kota Kisaran Timur, Senin (8/8/22) pagi.

“Korban saat itu sedang tertidur di kos kosannya dan memarkirkan sepeda motornya di depan rumah kosnya,” kata Kanit Jatanras Satreskrim Polres Asahan Iptu Dian P Simangunsong kepada wartawan, Selasa (9/8/22).

Saat itu, Senin (8/8/22) pagi sekitar pukul 06.00 WIB, sepeda motor korban Kawasaki Ninja BK 6822 VAQ memang tidak terkunci saat terparkir di depan kamar kosnya.

Baca Juga:Dua Pencuri Sepeda Motor Diamankan Polsek Padang Bolak Tapsel

“Kemudian korban masuk ke dalam kamar untuk tidur. Sekitar jam 12.00 WIB, pelaku berjumlah dua orang dengan mengendarai sebuah sepeda motor Yamaha Mio BK 6293 IJ warna merah melakukan pencurian sepeda motor milik korban dengan cara memutuskan kabel kunci,” kata Dian.

Sekitar pukul 17.00 WIB, saat korban terbangun, dia melihat sepeda motor miliknya yang di parkir di depan kamar kosnya sudah tidak ada. Setelah kejadian, korban membuat laporan ke Polres Asahan.

“Berdasarkan laporan tersebut, unit Jatanras melakukan cek TKP serta memintai keterangan beberapa saksi. Saat itu juga, pada Senin (8/8/22) sekira pukul 19.00 WIB, unit Jatanras Satreskrim Polres mendapat informasi terpercaya dari informan bahwa pelakunya seorang laki-laki berinisial RG,” jelasnya.

Baca Juga:2 Pencuri Sepeda Motor di Halaman Mesjid Belawan Dibekuk

Kemudian petugas melakukan penyelidikan dan mengetahui keberadaan pelaku sedang berada di Desa Gedangan, Kecamatan  Pulo Bandring, Asahan. Tak menunggu waktu lama, pada pukul 21.00 WIB pelaku berhasil ditangkap.

“Setelah diinterogasi, pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian sepeda motor milik korban bernama Rahmaidi. RG tak sendiri saat melakukan aksi pencurian itu, namun bersama temannya berinisial RL. Namun diduga mengetahui kedatangan polisi, RL berhasil lolos,” ujarnya.

Polisi, kemudian melakukan pencarian barang bukti sepeda motor korban dan ditemukan di daerah kebun sawit Desa Terusan Tengah, Kecamatan Tinggi Raja, Asahan. Kemudian pelaku dan barang bukti dibawa ke kantor Satreskrim Polres Asahan untuk dilakukan penyidikan. (perdana/hm14)

Related Articles

Latest Articles