31 C
New York
Thursday, June 20, 2024

Patroli Malam Hari, Polres Tebing Tinggi Jaring Belasan Sepeda Motor

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Polres Tebing Tinggi berhasil menjaring belasan unit sepeda motor dalam patroli skala besar untuk pemberantasan geng motor dan penindakan balap liar pada Rabu (12/6/24) malam.

Kapolres Tebing Tinggi, AKBP Andreas Tampubolon kembali memimpin pelaksanaan patroli skala besar ini yang dilakukan untuk pemberantasan geng motor dan penindakan balap liar dalam rangka menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukumnya.

Kasi Humas Polres Tebing Tinggi, AKP Agus Arianto menuturkan pemberantasan geng motor dan penindakan terhadap balap liar ini dilaksanakan secara serentak oleh Polres Tebing Tinggi dan Polsek jajarannya.

Baca juga : Polres Tebing Tinggi Jaring 16 Pelanggar Lalu Lintas dan 2 Pemilik Narkoba 

Menurutnya, hal itu dilakukan untuk menekan angka kriminalitas jalanan yang membuat resah masyarakat maupun pengguna jalan raya. Selain itu, untuk menjaga situasi kamtibmas terutama pada malam hari.

“Hasil patroli tadi malam, petugas berhasil mengamankan 16 orang dan 15 unit sepeda motor yang tidak sesuai spesifikasi baik itu penggunaan knalpot brong, tidak menggunakan plat nomor kendaraan dan tidak melengkapi surat surat kendaraannya. Terhadap pelanggar tersebut, petugas Sat Lantas melakukan penilangan,” jelasnya, Kamis (13/6/24).

Baca juga : Perketat Keamanan, Polres Tebing Tinggi Patroli di Perbatasan Wilkum

Dijelaskan AKP Agus, untuk rute kegiatan patroli malam itu menyisir kawasan seputaran inti Kota Tebing Tinggi yang dianggap rawan akan kejahatan maupun rawan terjadinya balap liar seperti di Jalan lintas Tebing Tinggi-Sipispis Kabupaten Serdang Bedagai, Jalan lintas Tebing Tinggi-Pematangsiantar Kecamatan Dolok Merawan Kabupaten Serdang Bedagai, dan Jalan lintas Tebing Tinggi-Batubara Kecamatan Tebing Syahbandar Kabupaten Serdang Bedagai.

Dikatakannya, untuk patroli malam hari dilakukan secara stasioner.

“Patroli dilaksanakan secara stasioner dan berkesinambungan dengan rute patroli yang berubah sesuai dengan peta kerawanan dan laporan dari masyarakat,” tandasnya. (nazli/hm18)

Related Articles

Latest Articles