26 C
New York
Thursday, July 11, 2024

Sat Narkoba Labuhanbatu Ringkus 2 Pengedar Sabu di Negeri Lama

Labuhanbatu, MISTAR.ID

Tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba Polres Labuhanbatu dipimpin Ipda Ramadhan Hilal berhasil menangkap 2 orang tersangka penyalahgunaan narkotika jenis sabu di sekitaran Negeri Lama, Kecamatan Bilah Hilir.

“Penangkapan dilakukan, pada Jumat (14/6/24), setelah tim mendapat informasi mengenai transaksi narkotika di Lingkungan Titi Panjang Kelurahan Negeri Lama, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu,” ucap Kasi Humas Polres Labuhanbatu AKP P Napitupulu, pada Rabu (19/6/24).

Tersangka adalah AA alias Ali (35) dan IS alias Mail (26) keduanya beralamat di Kelurahan Negeri Lama, Kecamatan Bilah Hilir.

Baca juga:Polres Simalungun Tangkap Pengedar Sabu di Nagahuta dan 4 Pemuda dari Parapat

Saat penangkapan, petugas menyita barang bukti berupa 3 bungkus plastik klip transparan berisi sabu seberat 1,36 gram bruto, 1 buah scop terbuat dari pipet, 1 buah kaca pirex kosong, 1 buah bong terbuat dari Aqua gelas, serta 2 unit handphone (HP) Android merk Oppo masing-masing milik Ali dan Mail.

Penangkapan bermula dari informasi yang diterima tim mengenai aktivitas mencurigakan di lokasi tersebut. Usai melakukan penyelidikan, tim bergerak ke TKP dan berhasil menangkap kedua tersangka, serta menyita barang bukti sabu.

“Berdasarkan keterangan dari kedua tersangka, sabu diperoleh dari seorang laki-laki berinisial D di Kelurahan Negeri Lama. Namun, upaya pengembangan untuk menangkap D belum membuahkan hasil dan saat ini tim masih melakukan pengejaran,” papar Napitupulu.

Baca juga:Gerebek Rumah Kosong, Sat Narkoba Batu Bara Ringkus Pengedar Sabu

Saat ini kedua tersangka beserta barang bukti telah diamankan ke Polres Labuhanbatu untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Napitupulu juga menyampaikan himbauan Kapolres Labuhanbatu, AKBP Bernhard L Malau pada masyarakat agar segera melaporkan jika mengetahui adanya aktivitas penyalahgunaan narkotika di sekitar mereka.

“Kami berkomitmen untuk memberantas narkotika hingga ke akar-akarnya. Dukungan dan kerja sama masyarakat sangat diperlukan dalam upaya ini,” tegasnya. (yazis/hm16)

Related Articles

Latest Articles