18.8 C
New York
Tuesday, May 21, 2024

Pasang Perbani Hantam 15 Rumah Warga di Batu Bara, Roboh dan Tersapu Air Laut

Batu Bara, MISTAR.ID

Belum lagi selesai bencana banjir yang merendam ribuan rumah di 4 kecamatan, kini Kabupaten Batu Bara kembali diterpa bencana alam pasang perbani.

Pasang perbani menerjang 15 rumah warga, bahkan ada yang sampai roboh dan tersapu air laut di Dusun Kuala Sipare Desa Medang, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batu Bara, Kamis (24/11/22).

Menerima laporan terjadinya pasang perbani dari Bhabinkamtibmas, Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC Fernandes bersama PJU Polres dan Kapolsek Medang Deras AKP M Safi’i AS serta personel didampingi Camat Medang Deras Syafrizal langsung meluncur ke lokasi.

Baca Juga:Pengungsian Darurat! Korban Banjir Batu Bara Tempati Bekas Kantor Dinas Kominfo

Pada kunjungan yang berlangsung hingga malam tersebut, Kapolres dan rombongan melakukan pengecekan rumah warga yang rusak dan roboh serta memberikan bantuan sosial kepada warga yang mengalami musibah bencana ombak besar atau pasang perbani tahunan.

Kunjungan Kapolres dan rombongan meninjau kondisi rumah warga yang diterjang pasang perbani sekaligus pemberian bantuan sosial dibenarkan Kasi Humas Polres Batu Bara Iptu RN Zebua.

“Bantuan sosial yang diberikan di antaranya sembako, makanan tambahan, sandang serta pelayanan kesehatan,” kata Iptu RN Zebua.

Adapun bantuan pangan yang diberikan berupa beras 5 kg sebanyak 30 karung, mie instan 30 dus, minyak goreng 30 liter, gula pasir 30 kg, bubuk teh, roti dan makanan ringan.

Sedangkan sandang berupa pakaian anak 48 stel, pakaian dewasa 48 stel, sarung 48 potong, selimut 30 potong, pakaian dalaman dewasa dan anak 48 potong. Juga diberikan alat-alat tulis sekolah 48 set, tilam alas tidur 30 set, bantal dan guling 30 set, serta kelambu 24 set.

Baca Juga:Diterjang Banjir, Tembok Penangkaran Buaya Batu Bara Jebol, 2 Buaya Lepas

Personel Polres Batu Bara dan Polsek Medang Deras langsung mendirikan posko untuk melayani warga terdampak pasang perbani dan pendirian dapur umum.

Selanjutnya Kapolres melakukan koordinasi dengan pemerintahan kecamatan dan kabupaten serta BPBD serta Dinas Sosial Kabupaten Batu Bara.(ebson/hm12)

Related Articles

Latest Articles