9.9 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Oknum Pecatan TNI Ditangkap Saat Tunggu Pembeli Sabu di Siantar

Siantar, MISTAR.ID

Seorang oknum pecatan TNI bernama Suranta ditangkap tim Satnarkoba Polres Pematangsiantar dari Jalan TVRI Kelurahan Simarito Kecamatan Siantar Barat.

Suranta berhasil diamankan tak jauh dari rumahnya, setelah seorang dari anggota tim Satnarkoba melakukan undercoverbuy atau menyamar dengan jadi pembeli sabu. Penangkapan pria itu dibenarkan Kasat Narkoba AKP David Sinaga didampingi Kasubbag Humas Polres Pematangsiantar Iptu Rusdi Ahya ketika dikonformasi, Senin (6/7/20).

“Tersangka diamankan semalam, hari Minggu (5/7/20) sekira pukul 22.30 WIB, sekitar 50 meter dari rumahnya,” ungkap David yang kemudian menjelaskan kronologi penangkapan. Saat akan ditangkap petugas yang melakukan penyamaran, tersangka sedang jongkok di pinggir Jalan TVRI sembari menunggu pembeli barang haramnya tersebut.

“Pada saat penangkapan, dari sebelah kaki kanan tersangka ditemukan dua paket narkotika diduga jenis sabu dengan berat bruto 0,43 gram, dan dari kantong celana depan sebelah kanan ditemukan uang Rp20.000.

Baca Juga:Pengedar Sabu di Tembung Ditangkap, Rumah Informan Dilempari

Kepada petugas, tersangka jujur mengakui barang bukti diduga sabu dan uang itu adalah miliknya. Untuk pemeriksaan lebih lanjut, tersangka dan barang bukti diamankan ke kantor Satnarkoba.(ferry/hm10)

Related Articles

Latest Articles