15.5 C
New York
Thursday, May 30, 2024

Oknum ASN Ditangkap, Begini Respons Disdik Tanjung Balai

Tanjung Balai, MISTAR.ID

Oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tanjung Balai berinisial MZ alias J ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polres setempat.

Penangkapan berawal dari penggerebekan yang dilakukan personel Satres Narkoba di salah satu rumah di Jalan Suasa Lingkungan IV, Kelurahan Tanjung Balai Kota III, Kecamatan Tanjung Balai Utara, Kota Tanjung Balai.

Dalam penggerebekan tersebut, petugas menemukan MZ bersama 2 orang lainnya, yakni inisial IS alias I dan FL alias P.

Baca juga:Oknum ASN Pemko Sibolga dan Rekannya Diringkus Polisi, Kasusnya Narkoba

Dari hasil penggeledahan, petugas juga menemukan barang bukti berupa narkotika jenis sabu-sabu seberat 44,75 gram, uang tunai sebesar Rp 162.000, 3 unit handphone (HP), 1 set alat hisap atau bong dan sejumlah barang bukti lainnya. Ketiga pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Polres Tanjung Balai untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Menindaklanjuti hal itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjung Balai, Mariani mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

“Izin kita masih menunggu kabar dari Polres Tanjung Balai. Terkait dengan sanksi dan etik, nanti kita tetap berkoordinasi dengan BKD,” kata Mariani kepada mistar.id, Kamis (28/12/23).

Mariani juga menegaskan, pihaknya tidak akan memberikan toleransi terhadap setiap pelanggaran dilakukan oleh ASN di lingkungan Disdik Kota Tanjung Balai. “Kita akan menindak tegas sesuai dengan aturan yang berlaku,” tandasnya. (saufi/hm18).

Related Articles

Latest Articles