27.3 C
New York
Monday, April 29, 2024

Ngeri…! 12 Orang Emak-emak Pencari Emas, Tewas Tertimbun Tanah Longsor di Madina

Madina, MISTAR.ID

Nahas bagi 12 orang emak-emak di Desa Bandar Limabung, Kecamatan Lingga Bayu, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Kamis (28/4/22). Mereka meregang nyawa setelah tertimbun tanah tebing saat mencari emas.

Informasi yang diterima Mistar dari lokasi kejadian, peristiwa terjadi sekitar pukul 16.00 Wib. Seperti biasanya, warga sekitar melakukan aktivitas mereka mencari nafkah dengan cara mencari butiran emas di sekitar bekas tempat dompeng (sejenis lubang galian vertikal di bawah pebukitan, red), yang sudah ditinggal lama.

“Betul, kejadiannya itu sekitar pukul 16.00 WIB. Korban 14 orang, diantaranya 12 orang tewas, semuanya perempuan. Saat itu para korban sedang mencari butiran emas (Meleles, red) di bekas dompeng,” ucap Kapolsek Lingga Bayu, AKP H. Marlon Rajagukguk, saat dihubungi Kamis malam.

Baca Juga:Pemilik Tambang Emas Ilegal Madina Gagal Diserahkan ke Jaksa, Ini Alasannya

“Para korban yakni 9 orang warga Desa Bandar Limabung dan 3 orang warga Desa Simpang Bajole, Kecamatan Lingga Bayu,” kata Kapolsek.

“Para korban yang semuanya perempuan tertimbun saat berada di dalam lobang bekas dompeng berkedalaman vertikal dibawah bukit sekitar 2 meter. Saat mereka berada di dalam lubang, tiba-tiba tanah tebing di sekitarnya amblas dan menimbun para korban yang sedang mencari butiran emas,” tambahnya.

Baca Juga:Poldasu Periksa Tersangka Tambang Emas Ilegal Madina

Saat ini para, lanjut Kapolsek, para korban sudah dievakuasi dan sudah berada di rumah duka masing-masing.

“Proses evakuasi korban ada sekitar 1 jam, para korban sudah di rumah duka masing-masing,” tutupnya. (asrul/hm01)

Related Articles

Latest Articles