19.2 C
New York
Monday, May 20, 2024

Ngebut, Pengendara Vixion Tabrak Ban Truk Kontainer di Jalinsum Batu Bara

Batu Bara, MISTAR.ID

Diduga akibat kurang berhati-hati dan memacu sepeda motornya dengan kecepatan tinggi, pengendara Yamaha Vixion, Prayoga Agusta (26) warga Dusun I Simpang Lama Desa Mekar Baru Kecamatan Datuk Tanah Datar Kabupaten Batu Bara, terpental ke badan jalan dan mengalami luka-luka setelah menabrak ban depan truk kontainer (peti kemas) yang datang dari arah berlawanan.

Peristiwa tersebut terjadi di Jalinsum Medan-Kisaran Km 134-135 Lidah Tanah Desa Perkebunan Tanah Datar Kecamatan Datuk Tanah Datar Kabupaten Batu Bara, Senin (6/12/21) sekira pukul 17.30 WIB.

Kasat Lantas Polres Batu Bara AKP Eridal Fitra melalui Plh Kasi Humas AKP Sahrial membebarkan peristiwa laka lantas tersebut.

Baca Juga:Tabrakan Maut Angkot Vs KA, Rajuddin Minta Dishub Sosialisasi Keselamatan Penumpang di Jalan Raya

Disebutkan AKP Sahrial, sepeda motor Yamaha Vixion BK 5599 TBB yang dikendarai Prayoga Agusta datang dari arah Medan menuju arah ke Kisaran dengan kecepatan tinggi.

Korban hendak mendahului kendaraan jenis truk Colt Diesel (identitasnya tidak diketahui) yang berada di depannya berjalan searah, tanpa terlebih dahulu memperhatikan kendaraan yang datang dari arah berlawanan.

Tanpa dapat terelakkan, sepeda motor yang dikendarai Prayoga menabrak samping ban depan sebelah kanan truk kontainer BL 8516 AV yang dikemudikan Hammat (52), warga Pasar II Timur Kelurahan Rengas Pulau Marelan Medan Labuhan Kota Medan, yang datang dari arah berlawanan.

Akibatnya, bagian depan sepeda motor tergilas ban depan sebelah kanan truk. Sementara, truk kontainer itu membanting setir ke kiri hingga menabrak pohon di beram sebelah kiri.

Baca Juga:Bus Medan Jaya Tabrakan dengan Truk di Jalinsum Batu Bara, Sopir Terjepit

Usai menabrak pohon, peti kemas terlepas dan menghantam kabin truk dan terpental ke dalam parit. Sementara, Prayoga terpental ke badan jalan dan menderita luka pada kaki kiri dan kaki kanan, lalu dilarikan ke Klinik UGD Binjai Baru Kecamatan Datuk Tanah Datar untuk mendapatkan perawatan.

Sedangkan supir truk kontainer dan kernetnya tidak mengalami luka sedikitpun. Akibat laka lantas tersebut, sepeda motor Prayoga mengalami kerusakan stang bengkok, lampu depan pecah, shock depan patah, blok mesin pecah.

Sedangkan, truk kontainer mengalami kerusakan ringsek pada bagian kepala (kabin). “Untuk pengusutan lebih lanjut, kedua kendaraan yang terlibat laka lantas telah diamankan di Sat Lantas Polres Batu Bara,” jelas AKP Sahrial.(ebson/hm10)

Related Articles

Latest Articles