13.3 C
New York
Friday, May 10, 2024

Jokowi Terima Satu Truk Jeruk Kiriman Warga Karo yang Minta Perbaikan Jalan

Jakarta, MISTAR.ID

Aksi warga Tanah Karo, mengirim satu truk berisi jeruk untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) sampai di Istana. Mereka mengirimkan satu truk berisi jeruk itu demi menyampaikan aspirasi agar jalan rusak diperbaiki.

Berdasarkan keterangan tertulis dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Jokowi menerima enam perwakilan warga Liang Melas Datas, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara, di Istana Merdeka. Warga membawa satu truk 3 ton jeruk sebagai ‘oleh-oleh’ untuk Jokowi.

Setia Sembiring, salah seorang perwakilan warga mengatakan bahwa ia bersama rekan-rekannya datang langsung menemui Jokowi dengan harapan mendapatkan perhatian dari Jokowi terkait kondisi jalan yang rusak di daerahnya.

Menurutnya, jalan yang rusak tersebut juga berdampak pada warga di enam desa dan tiga dusun di Liang Melas Datas.

Baca Juga:Bertahun Jalan Rusak, Warga Jalan Sanggup Ketaren Siantar Mengeluh

“Tadi di dalam kami mengantarkan oleh-oleh ini, mudah-mudahan dan kami harapkan Bapak Presiden kita memperhatikan kami masyarakat Desa Liang Melas yang jumlahnya enam desa ditambah tiga dusun. Jadi kami harapkan benar bantuan Bapak itu agar desa kami bisa ada perubahan dari dulunya menjadi agak lebih baik,” jelas Setia saat ditemui setelah diterima Presiden Jokowi, Senin (6/12/21).

Arahan Jokowi

Dalam pertemuan tersebut, Jokowi mengatakan jalan rusak di Liang Melas Datas segera diperbaiki. Jokowi sendiri telah memerintahkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk melakukan perbaikan jalan tersebut dan telah ditindaklanjuti dengan pengecekan langsung di lapangan oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sumatera Utara, Direktorat Jenderal Bina Marga pada Minggu, 5 Desember 2021.

“Saya sudah dengar semua, kok, jadi nggak usah diceritakan saya sudah dengar. Hari Sabtu sudah saya perintah ke Menteri PU, kemarin (5/12) sudah sampai sana. Tadi pagi katanya sudah mulai melihat lapangan, sudah mengukur, nanti sebentar lagi dikerjakan,” ujar Jokowi.

Setelah menerima jeruk yang dibawa perwakilan warga tersebut, Jokowi memberikan bantuan tunai untuk para petani warga Liang Melas Datas. Jokowi juga mengatakan dirinya berencana untuk mengunjungi desa tersebut apabila jalannya telah selesai dikerjakan.

“Ini nanti sampaikan ke petani. Oleh-oleh sudah saya terima, ini gantinya. Nanti sampaikan. Ini jalannya langsung dikerjakan. Nanti kalau jalannya jadi, saya ke sana. Sampaikan. Biar dikerjakan dulu, nanti (jalannya) jadi saya baru ke sana,” ujarnya.(antara/hm01)

Related Articles

Latest Articles