13.2 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Nasabah Bank BCA Tewas di Trotoar Jalan Merdeka Siantar, Gunawan: Bapak Sakit-sakitan dan Sempat Mati Suri

Pematangsiantar, MISTAR.ID
Sejumlah masyarakat yang berada di Jalan Merdeka Kelurahan Proklamasi Kecamatan Siantar Barat Kota Pematangsiantar digegerkan dengan tewasnya seorang pria bernama
Fah Sin Hwatanwar (75) warga Jalan Sibolga Kelurahan Karo Kecamatan Siantar Selatan, Senin (12/4/21).

Salah seorang satpam bank yang ditemui mengatakan, Fan Sin Hwatanwar tiba-tiba saja terjatuh saat mencuci tangannya setelah turun dari angkot dan hendak masuk ke ATM Bank BCA guna mengambil sejumlah uang.

“Kami juga bingung Bang, Bapak itu (Fan Sin Hwatanwar) saat mencuci tangan tiba-tiba terjatuh dan langsung tidak sadarkan diri. Tadi sempat kami pikir pingsan, rupanya sudah meninggal Bang,” ujar pria berseragam putih tersebut.

Baca Juga:Tiga Ruko Dilalap Si Jago Merah di Pontianak, Pasutri Tewas Terpanggang

Pasca terjatuh dan meninggal dunia, warga yang mengetahui peristiwa tersebut langsung memberitahukan kepada pihak kepolisian, dan oleh personil Polsek Siantar Barat Polres Pematangsiantar mengevakuasi jenazah korban ke ruangan Forensik RSUD Djasamen Saragih Pematangsiantar.

Di ruangan forensik, seorang pria bernama Gunawan (29) menangis atas kepergian
Fan Sin Hwatanwar menghadap Sangkhalik. Belakangan Gunawan yang menangis tersebut merupakan anak angkat dari Fan Sin Hwatanwar.

“Ini yang meninggal (Fan Sin Hwatanwar) Bapak angkat saya. Memang selama ini Bapak punya penyakit darah tinggi sama sakit gula,” kata Gunawan yang menitikkan air mata. Dikatakan Gunawan, Fan Sin Hwatanwar saban harinya berdagang mie pangsit di Pasar Horas.

Baca Juga:Sepeda Motor Kontra Becak Barang di Medan Tuntungan, Satu Orang Tewas

“Tadi bapak dari Pasar Horas mau ke Bank BCA naik angkot. Katanya tadi ke bank mau bayar pajak,” ujar Gunawan, tidak merinci pajak apa yang dibayarkan oleh orang tua angkatnya tersebut.

Sebelum terjatuh dan meninggal di depan Bank BCA, Fan Sin Hwatanwar telah sakit-sakitan hingga sempat tidak sadarkan diri. “Bapak ini sudah lama sakit-sakitan. Sempat juga Bapak mati suri,” kata Gunawan lagi.

Hingga kini, jenazah Fan Sin Hwatanwar masih berada di ruangan RSUD Djasamen Saragih Pematangsiantar menunggu pihak keluarga datang menjemput.(hamzah/hm10)

Related Articles

Latest Articles