28.7 C
New York
Thursday, May 9, 2024

Mobil Rombongan Capres Anies Baswedan Kecelakaan di Aceh Timur

Aceh, MISTAR.ID

Kecelakaan beruntun terjadi pada kendaraan yang dipakai rombongan Calon Presiden (Capres) nomor urut 1 Anies Baswedan saat hendak melakukan kampanye di Aceh Timur, Minggu (17/12/23) siang.

Direktur Lalulintas Polda Aceh Kombes Pol Muhammad Iqbal Alqudusy mengatakan, kecelakaan terjadi saat rombongan kendaraan Anies berada di Jalan Lintas Medan-Banda Aceh, Paya Demam Dua, Pante Bidari, Aceh Timur.

“Rombongan utama Capres Koalisi Perubahan itu tak mengalami kendala,” ujarnya.

Iqbal menjelaskan, kecelakaan terjadi pada rombongan yang berada di belakang rombongan utama, yaitu antara mobil Isuzu Double Cabin Nopol 14679-1 dengan mobil Mitsubishi Tronton BK 8440 XE serta mobil Toyota Kijang Innova BK 1694 NR.

“Rombongan utama tetap menuju lokasi melaksanakan kegiatan di Masjid Ba’alawa, Aceh Timur, karena tidak terlibat kecelakaan,” ungkapnya.

Baca Juga : Kecelakaan Kereta Api Feeder Whoosh, Begini Pernyataan KAI

Kecelakaan berawal saat mobil Mitsubishi Tronton BK 8440 XE melaju dari arah Medan menuju arah Banda Aceh. Sementara mobil Double Cabin Nopol 14679-1 melaju dari arah berlawanan.

Saat di TKP, mobil Toyota Kijang Innova BK 1694 NR yang berada di iringan belakang mengerem tiba-tiba, sehingga Mobil Isuzu Double Cabin yang berada di belakangnya ikut mengerem dan mengelak ke kanan untuk menghindari tabrakan.

Saat bersamaan, dari arah berlawanan melaju mobil Mitsubishi Tronton. Karena jarak sudah sangat dekat, mobil Isuzu Double Cabin terhempas dan menabrak bagian depan sebelah kanan mobar Mitsubishi Tronton. (mtr/hm24)

Related Articles

Latest Articles