10.6 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Mobil Avanza Hangus Terbakar di Jalan Lintas Saribudolok

Simalungun, MISTAR.ID

Satu unit mobil Avanza BK 1209 PPI, tiba-tiba terbakar di Jalan lintas Saribudolok, Nagori Gurgur, Kecamatan Panei Tongah, Kabupaten Simalungun, Jumat (20/3/20) malam sekira pukul 19.30 Wib.

Saat itu mobil tersebut melakukan perjalan dari Saribudolok menuju Pematangsiantar. Mobil itu diketahui dikemudikan, Ras Mulia Parangin Angin (52), warga Jalan Narumonda Atas, Kelurahan Toba, Kecamatan Siantar Selatan, Pematangsiantar

Kejadian tersebut sempat menghebohkan warga Kecamatan Panei Tongah dan membuat arus lalin macet karana banyak orang yang ingin melihat kejadian.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan Kanit Reskrim Polsek Panei Tongah, Ipda Bobi Wijayanto, Avanza BK 1209 PPI yang dikemudikan Ras Mulia, berangkat dari Saribudolok bersama istrinya, Linda Br Sianturi, serta kerabatnya Mega Br Tarigan.

Setiba di lokasi kejadian (TKP), tepatnya sekitar 200 meter dari Tugu Perbatasan Kota Siantar dan Kabupaten Simalungun, tiba tiba mereka menghirup bau bensin dan disusul percikan api dari kap mesin bagian depan mobil.

Ras Mulia pun langsung memberhentikan mobil itu di pinggir jalan sebelah kiri dan segera mengajak isteri dan kerabatnya keluar dari dalam mobil. Dalam hitungan detik, mobil langsung terbakar.

Tidak lama kemudian satu unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) datang ke lokasi kejadian dan langsung memadamkan kobaran api. Sekitar 30 menit kemudian, api berhasil dijinakkan.

Namun mobil tersebut tidak bisa digunakan karena seluruhnya terbakar dan hanya tinggal rangka. Selanjutnya bangkai mobil diderek ke bengkel mobil ZUL di Jalan Medan.

Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian diperkirakan sebesar Rp100 juta rupiah

Reporter: Karmel
Editor: Luhut Simanjuntak

Related Articles

Latest Articles