20.7 C
New York
Thursday, May 9, 2024

Massa PKN Bentrok dengan PP Deli Serdang, Dua Pelaku Diamankan

Deli Serdang, MISTAR.ID

Dua kelompok organisasi massa (ormas) Pemuda Pancasila (PP) bentrok dengan Kelompok Pemuda Karya Nasional (PKN) di Jalan Besar Petumbukan berbatasan dengan Desa Kelapa Satu, Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang, Selasa (17/8/21) sekitar pukul 18.00 WIB. Akibatnya, tiga korban luka pada peristiwa itu.

Informasi dihimpun, bentrok dua kelompok itu berawal saat massa PP memasang spanduk Dirgahayu Kemerdekaan RI ke-76 di simpang rumah sakit Desa Pisang Pala dan memicu massa PKN tidak terima dan terjadilah bentrok.

Kelompok PKN menyerang markas PP di Desa Kelapa Satu menggunakan 1 unit mobil PKN. Akibat penyerangan tersebut ada korban luka dari kedua belah pihak.

Baca Juga:Dua Pemuda Terlibat Bentrok di Jalan Menteng 2 Medan Saling Lapor

Peri, kandidat Ketua PAC PP warga Desa Kelapa Satu Kecamatan Galang mengalami luka bacok di lengan kiri. Sedangkan Bambang, salah seorang anggota PP menderita luka bacok di kepala dan telinga. Keduanya saat ini diopname di Puskesmas Sialang, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deli Serdang.

Sementara Ucok Bogang, Wakil Ketua PAC PKN Kecamatan Galang mengalami luka bacok di kepala dan dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Deli Serdang di Lubuk Pakam.

Petugas Polsek Galang, Koramil Galang, Polresta Deli Serdang serta Pemerintah Kecamatan Galang berupaya menenangkan massa dari PP agar tidak melakukan serangan balasan. Bahkan di lokasi, personil TNI-Polri masih berjaga untuk mencegah bentrokan lanjutan diantara kedua kelompok.

Baca Juga:Bentrok, Warga Palestina Tewas Ditembak Pasukan Israel

Petugas Reskrim Polresta Deli Serdang bergerak cepat mengamankan dua pelaku di depan Klinik Puja Dusun I, Desa Petumbukan, Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang beberapa jam kemudian sekira pukul 21.00 WIB.

Kedua pelaku yang diamankan yakni Firman (29) dan Agung (21) warga Dusun V, Desa Pisang Pala, Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang.

Menurut Kasat Reskrim Polresta Deli Serdang Kompol Muhammad Firdaus, Rabu (18/8/21) siang, penangkapan terhadap pelaku bermula saat personil Polsek Galang Polresta Deli Serdang mendapat informasi bahwa di Dusun III Desa Kelapa Satu Kecamatan Galang terjadi bentrok antara ormas PKN dengan PP. Sejumlah personil segera menuju lokasi.

Baca Juga:Nyaris Bentrok Berebut Kantor, PKN dan PP Galang Akhirnya Berdamai

Di tengah perjalanan polisi berpapasan dengan massa PKN membawa senjata tajam menuju klinik Puja. Sehingga personil putar balik dan melakukan pengejaran. Dari depan klinik Puja personil mengamankan Firman sedang membawa senjata tajam dan Agung sebagai pemilik senjata tajam.

Selanjutnya personil melihat seseorang lari ke dalam klinik membawa senjata tajam sehingga personil masuk ke klinik untuk mengamankan pelaku, tapi pelaku berhasil melarikan diri. Petugas hanya menemukan sebuah senjata tajam gagang warna hitam tertinggal di lokasi.

Polisi kemudian membawa kedua pelaku dan barang bukti sajam ke Mapolsek Galang untuk proses tindak lanjut. (sembiring/hm12)

Related Articles

Latest Articles