15 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Lupa Matikan Mesin, Gudang Star Mebel Indo Kebakaran

Simalungun, MISTAR.ID

Gudang kayu Star Mebel Indo milik Ramlan Hasjam (71) yang beralamat di Rambung Merah, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun kebakaran Rabu (10/5/23) malam sekitar pukul 20.00 WIB.

Menurut keterangan pemilik gudang, Ramlan kebakaran tersebut ia diketahui setelah dilaporkan oleh salah seorang pekerjanya.

Baca Juga:Kebakaran Hutan Besar-besaran di Kanada Dipicu Suhu Ekstrem

“Saya tinggal di kota, tadi sekitar pukul 20.30 WIB dihubungi anggota. Dengan menyampaikan informasi kebakaran ini,” ujar pria berbadan gemuk itu.

Dikatakan dia, bangunan yang difungsikan sebagai tempat pengelolaan kayu (Mebel) tersebut dijaga oleh anggotanya bernama Wawak (60).

Baca Juga:Delapan Orang Meninggal Akibat Kebakaran 2 Apartemen di China Utara

“Yang menjaga itu Wawak, tapi dia melarikan diri setelah kejadian. Untuk penyebab kebakaran belum diketahui” tuturnya dengan menambahkan bahwa kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa.

Saat ditanyai berapa nilai kerugian atas insiden kebakaran tersebut, Ramlan mengatakan belum bisa membuat taksasi.

Sementara itu, Kapolsek Bangun AKP Lambok S Gultom mengatakan, kebakaran awal terjadi di ruang gudang. Api muncul diduga akibat dari mesin yang lupa dimatikan.

“Untuk sementara penyebab kebakaran akibat dari lupa mematikan mesin. Itu informasi awal yang kita terima dari saksi, sementara penjaga gudang melarikan diri dan akan kita periksa nanti begitu juga dengan pemilik,” pungkasnya. (hamzah/matius/hm17)

Related Articles

Latest Articles