14.3 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Longsor di Siatas Barita Taput, 1 Mobil Tertimpa, Lalu Lintas Putus

Taput, MISTAR.ID

Jalan lintas Sumatera (Jalinsum) di Desa Pancur Napitu, Kecamatan Siatas Barita, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), tertimpa longsor sepanjang 10 meter, Rabu (27/12/23).

Kejadian itu mengakibatkan satu unit mobil tertimpa longsoran dan arus lalu lintas putus total.

Kasi Humas Polres Taput, Ipda Baren Gultom mengatakan, longsor terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Saat kejadian, mobil tersebut tengah melintas.

Baca Juga: Lakukan Pencegahan Dini, BNNP Sumut Gandeng Sejumlah Sekolah Tolak Narkoba

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Tapi satu unit mobil Honda Brio tertimpa longsoran, arus lalu lintas juga putus total,” kata Baren.

Dijelaskan Baren, saat kejadian cuaca di wilayah tersebut cerah, sehingga longsor diduga dipicu hujan deras yang terjadi sehari sebelumnya.

Longsoran tebing yang juga membawa material tanah bercampur batu serta pohon, kata Baren menutup badan jalan sepanjang 10 meter.

Baca Juga: Bos Doorsmeer Tewas, Diduga Disiksa Lima Pekerjanya

“Lokasi longsor kebetulan berada di dekat pos pelayanan Operasi Lilin Toba 2023. Sehingga, begitu mendapat informasi kejadian itu, petugas langsung ke lokasi dan membantu mengevakuasi penumpang mobil yang tertimpa,” katanya.

Saat ini, lanjut Baren, dua unit alat berat telah dikerahkan untuk membersihkan material longsor.

“Petugas kepolisian sedang berjaga di lokasi untuk mengalihkan sementara arus lalu lintas kendaraan yang akan melintas,” pungkasnya. (Detik/hm22)

Related Articles

Latest Articles