16.4 C
New York
Monday, September 30, 2024

Korsleting Listrik, Dua Rumah di Desa Pekan Sialangbuah Terbakar

Sergai, MISTAR.ID

Dua unit rumah masing-masing milik Ahmad Yani (56) dan M Jamhir (32) di Dusun III, Desa Pekan Sialangbuah, Kecamatan TelukMengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) ludes terbakar, Senin (1/4/24).

Mendapat laporan itu, Kapolsek Teluk Mengkudu AKP Sugiono turun ke lokasi kejadian untuk membantu warga memadamkan api, serta menghubungi mobil pemadam kebakaran Pemkab Sergai, dan melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara).

Mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Sergai yang datang ke lokasi kejadian dengan dibantu warga, akhirnya berhasil memadamkan kobaran api.

Sugiono melalui Ps Kasi Humas Polres Sergai, Iptu Edward Sidauruk memastikan tidak ada kejadian dalam kejadian itu. “Namun kerugian material ditaksir mencapai Rp50 juta, karena api membakar habis rumah beserta isinya,” ujarnya.

Baca Juga : Rawan Kebakaran di Bulan Puasa, Damkar Siantar Imbau Warga Waspada saat Memasak

Ia menjelaskan, pada saat kejadian pemilik rumah dan keluarganya sedang tidak berada di tempat. Rumah dalam keadaan kosong, sehingga api dengan cepat membakar rumah berikut seluruh isinya.

“Dugaan sementara akibat hubungan arus pendek yang berasal dari rumah M Jamhir, yang selanjutnya menyambar rumah Ahmad Yani yang di dalamnya terdapat 4 unit sepeda motor,” jelasnya. (damanik/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles