17 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Komplek Perkantoran OPD Pemkab Simalungun Tak Aman, 2 Kali Terjadi Pencurian

Simalungun, MISTAR.ID

Komplek perkantoran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun di Kecamatan Raya sepertinya sudah tak aman lagi. Dalam sebulan terakhir ternyata sudah terjadi dua kali pencurian.

Seperti diberitakan sebelumnya, maling berhasil mengambil satu unit sepeda motor dari parkiran kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Selasa (10/10/23) siang.

Informasi terakhir yang diperoleh Mistar.id, ternyata sebelum aksi pencurian sepeda motor di kantor Disdukcapil itu, maling juga berhasil membobol kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Pemkab Simalungun.

Baca Juga: Terekam CCTV, Maling Motor Beraksi di Parkiran Disdukcapil Simalungun

Pelaku pencurian berhasil menggondol tabung gas dari sana. Aksi ini juga terekam CCTV, seperti halnya yang terjadi di kantor Disdukcapil.

Kepala Disparbud M Fikri F Damanik kepada wartawan mengatakn, pencurian tabung gas itu terjadi lebih kurang sebulan lalu.

“Sebulan lalu kejadiannya, mungkin gak disadarinya ada CCTV,” kata Fikri seraya menjelaskan, bahwa maling yang masuk ke kantornya itu berjumlah satu orang dan beraksi pada malam hari.

Berdasarkan rekaman CCTV, wajah maling terlihat jelas. Saat beraksi, ia memakai celana jeans dan kemeja biru.

Baca Juga: Curi 2 Handphone Anak Kost, Pelaku Masuk Lewat Pintu Belakang

Sebelum menggondol tabung gas, pelaku pencurian itu diduga berhasil masuk ke kantor Disparbud dengan cara memanjat tembok.

“Tabung gas yang dicuri itu -kan di ruang dapur untuk masak teh manis, buat kopi sama pegawai selama ini. Dan sudah dilaporkan ke polisi,” kata M Fikri.

Kapolres Simalungun AKBP Ronald Sipayung menyampaikan, terkait aksi pencurian yang terjadi di kantor OPD itu, pihaknya tengah melakukan penyelidikan. “Sedang dilakukan penyelidikan,” katanya. (Hamzah/hm22)

Related Articles

Latest Articles