11.6 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Kecelakaan Maut, Satlantas Simalungun Amankan Sopir Truk Fuso

Simalungun, MISTAR.ID

Personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kabupaten Simalungun mengamankan sopir truk Fuso nomor polisi (nopol) BK 9957 CE penyebab kecelakaan beruntun di Jalan Siantar-Saribudolok, Bulu Pange Kelurahan Merek Raya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, pada Rabu (24/1/24).

Kasat Lantas Polres Simalungun, Iptu Joni Sinaga mengatakan, pasca terjadinya kecelakaan beruntun, pihaknya langsung mengevakuasi seluruh kendaraan dan juga para korban dari lokasi kejadian.

“Korban jiwa ada 5 orang yang dievakuasi dari lokasi kecelakaan. Hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) awal, truk alami rem blong hingga berujung tabrakan beruntun,” ujar Jonni.

Baca juga:Jamin Biaya Perawatan, Jasa Raharja Lengkapi Administrasi Korban Kecelakaan Beruntun

Lanjut Jonni lagi, untuk sopir truk dimaksud sudah diamankan di Polres Simalungun. “Sopir sudah kita amankan,” paparnya.

Informasi yang dihimpun, para korban yang berjumlah 5 orang merupakan para guru SMK Negeri 1 Siantar, Kabupaten Simalungun. Para korban berada dalam 1 mobil minibus yang awalnya hendak berangkat melayat menuju Pematang Raya untuk melayat di rumah duka mertua salah seorang guru SMK Negeri 1 Siantar.

Rombongan para guru pun menggunakan 3 unit mobil secara beriringan. Dalam rombongan tersebut, turut serta Kepala Sekolah (Kepsek) SMK Negeri 1 Siantar.

Baca juga:Kecelakaan Beruntun di Merek Raya Renggut 6 Nyawa

Dalam perjalanan menuju rumah duka, terjadi kecelakaan menimpa salah 1 unit mobil rombongan yakni minibus Terios warna merah nomor nopol BK 1391 WZ ditabrak truk diduga mengalami rem blong.

Selain itu, 1 orang pria merupakan kondektur mobil L300 juga turut meninggal dunia dan 5 lainnya alami luka-luka. (hamzah/hm16)

Related Articles

Latest Articles