27.4 C
New York
Friday, May 3, 2024

Kapolres Batu Bara Rilis 6 Kasus Jambret dan Curat

Batu Bara, MISTAR.ID

Sebanyak 4 tersangka terpaksa harus mendekam dibalik jeruji besi karena melakukan aksi menjambret dan pencurian dengan pemberatan (curat) serta melakukan penggelapan pada 6 kasus. Bahkan tiga dari empat tersangka terpaksa dihadiahi timah panas karena melakukan perlawanan saat diringkus polisi.

Demikian penjelasan Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis didampingi Kasat Reskrim AKP Fery Kusnadi dan Kapolsek Lima Puluh AKP Rusdi pada press release dengan wartawan di Mapolres Batu Bara, Kamis (15/7/21) siang.

Dari paparan Kapolres diketahui satu dari empat tersangka bahkan melakukan penjambretan HP sebanyak 4 kali pada waktu dan tempat berbeda.

Baca juga: Menjambret, Kaki Oknum Mahasiswa Ditembus Timah Panas Polisi di Tanjungbalai

Tersangka Dedek Cahaya Syahputra alias Bombom (29) warga Dusun IV Desa Pematang Parang Kacamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara tiga kali melakukan aksinya sendirian dan sekali dengan rekannya Norman Syahputra (25) Dusun Bahbolon Desa Pematang Panjang Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara.

Sementara dua tersangka lainnya yang diringkus personil Unit Reskrim Polsek Lima Puluh dengan tersangka Arman Sirait (42) warga Dusun Lubuk Keladi Desa Perkebunan Tanah Itam Ulu Kecamatan Datuk Lima Puluh.

Tersangka melakukan pencurian dengan membongkar rumah korbanRepol Benaris Sianturi (45) warga Desa Perkebunan Tanah Itam Ulu Kecamatan Datuk Lima Puluh.

Dari rumah korban, tersangka berhasil menggondol 1 unit hp samsung, 1 unit hp nokia type 105, 1 buah lampu emergency, 1 timbangan, 1 tas sandang dan 1 unit sepeda motor Win.

Baca juga: Siswi SMP Dijambret di Jalan Kabanjahe Siantar, Modusnya Pelaku Pura-pura Tanya Alamat

Sedangkan tersangka keempat, Deni Harianto (31) warga Batunanggar Kecamatan Bosar Maligas Simalungun.

Tersangka menjambret HP milik Hadi Syaputro yang sedang digunakan korban di Jalinsum Desa Perkebunan Dolok Lima Puluh. Tersangka juga dilumpuhkan dengan timah panas akibat melakukan perlawanan saat diringkus. (ebson/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles