10.1 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Kantor Koperasi di Batu Bara Terbakar, 8 Sepeda Motor Dilahap Api

Batu Bara, MISTAR.ID

Warga Dusun IX Desa Tanah Tinggi Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara dikejutkan suara ledakan dan api yang membumbung tinggi dari satu unit rumah, Selasa (20/2/24). Api yang membumbung tinggi disertai asap hitam tebal sontak menarik perhatian warga dan mendatangi asal api.

Setiba di rumah milik Syahrizal (40) yang dijadikan kantor Koperasi Serba Usaha (KSU) Riama itu, api terlihat telah menyambar apa yang ada diteras rumah tersebut. Secepatnya warga menghubungi perangkat desa yang langsung menghubungi Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) serta Polsek Indrapura.

Dua unit mobil Damkar milik Pemkab Batu Bara yang tiba di TKP dengan cepat dapat memadamkan api. Api pun urung menyambar bagian dalam rumah dan rumah yang berdekatan. Namun, akibat kebakaran tersebut pemilik rumah serta dua karyawannya mengalami luka bakar dibagian lengan.

Selain Syahrizal, Irwandi (30) karyawan Koperasi KSU Riama, warga setempat dan Babinsa Indra (40) warga Desa Tanah Tinggi Kecamatan Air Putih juga mengalami luka bakar.

Baca Juga : Hindari Kebakaran Akibat Ledakan Gas, Caranya Perbanyak Ventilasi Ruangan

Peristiwa ini juga mengakibatkan 4 sepeda motor tinggal rangka akibat hangus terbakar. Tiga sepeda motor lainnya dan 1 unit beca mesin juga ikut terbakar namun hanya sebagian saja. Kebakaran tersebut ditaksir mengakibatkan kerugian sekitar Rp80 juta.

Kapolsek Indrapura AKP Jonni H Damanik yang tiba di TKP bersama anggota dan Camat Air Putih Muliadi mengatakan, pihaknya masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut.

“Pada saat tiba TKP, api sudah padam dipadamkan oleh mobil Pemadam Kebakaran milik Pemkab Batu Bara, dibantu warga masyarakat sekitar sehingga keadaan dalam keadaan aman dan terkendali. Penyebab kebakaran masih kita selediki,” ujarnya.

Related Articles

Latest Articles