22.2 C
New York
Monday, April 29, 2024

Jenazah Riki Samosir, ABK yang Meninggal di Kapal Pencari Ikan Telah Dikebumikan di Siantar

Pematangsiantar, MISTAR.ID
Pasca proses yang begitu panjang, akhirnya Jenazah Riki Samosir (28) ABK di kapal pencari ikan kembali ke Tanah Air. Jenazahnya pun disemayamkan di rumah duka yang terletak di Simpang Karang Sari Kota Pematangsiantar.

Disebutkan Sondang Samosir, salah seorang kerabat dekat keluarga korban, setelah kedatangan Jenazah Riki Samosir ke rumah duka, pihak keluarga pun menangis akibat selama dua tahun tidak dapat berkabar lalu korban dinyatakan sudah meninggal dunia di kapal pencari ikan.

“Jenazahnya sampai tadi malam, Kamis (29/7/21) sekira Pukul 22.00 WIB. Jenazahnya sempat tertahan di Batam, karena sudah ditangani oleh pemerintah makanya jenazahnya diotopsi dan diperiksa penyebab kematiannya,” ujarnya pihak keluarga, Jumat (30/7/21) sekira pukul 09.00 WIB.

Baca Juga:Jenazah ABK Yang Meninggal di Kapal Pencari Ikan Diterbangkan Dari Batam ke Siantar Sore Ini

Dikatakan pihak keluarga korban, mereka diberi kesempatan sebentar membuka peti jenazah. “Kami memang dikasih waktu sepuluh menit melihat jenazah adik kami, wajahnya masih bisa kami kenali, dan seluruh tubuhnya dalam keadaan bagus, tak kurang satu apapun,” ungkap pihak keluarga lagi.

Baca Juga:Jenazah ABK Asal Siantar Tiba di Tanah Air

Menurut Sondang Samosir, pasca tibanya jenazah Riki Samosir di rumah duka, tidak berlangsung lama disemayamkan dan paginya langsung dikebumikan di pekuburan di belakang Gereja HKBP Bombongan Jalan Medan Kota Pematangsiantar.

“Jenazah adik kami sudah kami kebumikan tadi pagi, di belakang Gereja HKBP Bombongan yang di Jalan Medan,” pungkas Sondang.(hamzah/hm10)

Related Articles

Latest Articles