11.2 C
New York
Saturday, May 11, 2024

Jembatan Rusak di Desa Kayu Besar Sergei Telan Korban Jiwa

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Jatuh dari Jembatan rusak di Desa Kayu Besar, Joniel Situmorang (27) meninggal dunia usai tenggelam terbawa arus sungai tak jauh dari tempat tinggalnya di Dusun Pondok Panjang Desa Kayu Besar Kecamatan Bandar Khalipah Kabupaten Serdang Bedagai, Selasa (18/7/23) pukul 16.00 WIB.

Kasi Humas Polres Tebing Tinggi, AKP Agus Arianto mengatakan awalnya peristiwa itu terjadi ketika korban hendak menyebrang melewati jembatan yang dalam keadaan rusak dan darurat.

“Saat itu warga setempat mendengar teriakan korban meminta tolong, para saksi kemudian mendatangi TKP lalu turun ke Sungai Lagunda dan menemukan korban sudah tercebur ke sungai tersebut,” ujar AKP Agus kepada wartawan, Rabu (19/7/23).

Baca juga : Datangi Polres Tebing Tinggi, BEM FE USI Sampaikan Pernyataan Sikap Atas Pembunuhan Tantri

Kemudian, lanjut AKP Agus, warga melakukan pertolongan dengan mengangkat korban yang saat itu mengenakan baju oblong warna biru langit dan celana olahraga berkaret warna merah maron ke atas tanah tak jauh dari tempat jatuhnya korban.

Selain itu, memberikan pertolongan kepada korban dengan memberi pernafasan melalui mulut dengan mengeluarkan air dari perut melalui mulut lalu membawa korban ke rumahnya.

“Usai dievakuasi, tidak berapa lama korban tidak dapat ditolong sehingga menghembuskan nafas terakhir pada pukul 17.00 WIB di rumahnya Dusun Pondok Panjang Desa Kayu Besar,” ungkap AKP Agus.

Baca juga : Patroli Presisi, 6 Unit Septor Terjaring Tim I Sprint Timsus Polres Tebing Tinggi

Dari kesaksian, sambung AKP Agus, Janihot Siringoringo (33) dan Rajes Nainggolan (37) setelah diangkat dari sungai mereka sempat memberikan pertolongan dengan mengeluarkan air yang masuk ke tubuh korban.

“Atas peristiwa tersebut, sejumlah warga berharap kepada pihak pemerintah agar segera mungkin memperbaiki jembatan guna menghindari korban lainnya,” tandas AKP Agus. (nazli/hm18)

Related Articles

Latest Articles