15 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Janda Anak Lima Jadi Otak Pelaku Begal di Serdang Bedagai

Sergai, MISTAR.ID

Kasus begal yang menimpa karyawati PNM Mekar bernama Wulandari (21) warga Desa Mangga Dua Kecamatan Tanjung Beringin, Serdang Bedagai, ternyata direncanakan oleh LN alias Leni (39) yang berstatus janda dengan lima anak. Pelaku melakukan aksinya di Desa Sei Rejo, Kecamatan Sei Rampah bersama rekannya.

Kapolres Serdang Bedagai AKBP Ali Machfud mengatakan, Leni menjadi otak pelaku yang mengajak tersangka Gun alias Gunawan alias Aweng (36) dan A (DPO) untuk melakukan pembegalan di Desa Sei Rejo pada 28 Januari 2022 sekira pukul 01.30 WIB “Tersangka mengajak tersangka lainnya untuk melakukan pembegalan. Tersangka LN mengakui sudah dua kali melakukan perbuatan serupa,” katanya, Sabtu (12/3/22).

Baca Juga:Polres Serdang Bedagai Ungkap Pelaku Begal Karyawati PNM Mekar

Kata dia, para tersangka mengendarai mobil kemudian melakukan pembegalan saat korban melintas di jalan umum Desa Sei Rejo. Para tersangka berhasil membawa motor dan smartphone milik korban. “Tersangka mengambil 1 smartphone, sedangkan sepeda motor korban dibawa kabur A,” ungkap Ali Machfud.

Terpisah, Leni yang sempat diwawancarai mengaku baru keluar dari LP Tebing Tinggi dalam kasus narkoba. Perbuatan tersebut dilakukannya setelah keluar dari penjara dan tidak mempunyai pekerjaan tetap. Sehingga dia mengajak tersangka lainnya untuk melakukan pembegalan. “Baru pertama kali, pernah masuk penjara kasus narkoba dengan hukuman 5 tahun,” bilangnya.(her/hm15)

Related Articles

Latest Articles