16.4 C
New York
Friday, May 10, 2024

Bupati Toba Ajak Pers dan LSM Bersinergi Dukung Pembangunan

Toba, MISTAR.ID

Bupati Toba Poltak Sitorus didampingi Pj Sekretaris Daerah Drs Augus Sitorus dan sejumlah Pimpinan OPD mengajak Pers dan LSM bersinergi sesuai tupoksinya masing-masing dalam mendukung percepatan pembangunan Kabupaten Toba di semua lini.

Hal itu disampaikan bupati saat memberikan materi pada diskusi publik dalam acara puncak perayaan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022, sekaligus Hari Jadi Kabupaten Toba ke 23 tahun, bertempat di Pantai Bulbul Balige, Kabupaten Toba, Sabtu (12/3/22).

Pada diskusi publik yang mengusung thema “Membangun Sinergi Antar Pers dan LSM dengan Pemerintah Dalam Mendukung Percepatan Pembangunan Kabupaten Toba” itu, Bupati Poltak Sitorus dan Ketua DPRD Effendi S Panangian Napitupulu didaulat menjadi narasumber.

Baca Juga:Hari Pers Nasional, Wartawan di Toba Edukasi Warga Patuhi Prokes

Diskusi publik turut dihadiri sejumlah undangan Forkopimda, Kasat Intel Polres Toba AKP Antony Rajagukguk yang mewakili Kapolres Toba, Ketua Lembaga Anti Narkoba Wilson Napitupulu, tokoh masyarakat St O F Pardede dan Robert Kempes Pardede.

Dalam materinya, Bupati Toba menyebut bahwa pers dan LSM merupakan mitra pemerintah sesuai tupoksinya sebagai sosial kontrol dalam mendukung  pelaksanaan dan percepatan pembangunan, khususnya dalam penyampaian informasi dengan cepat, tepat dan akurat.

Baca Juga:Peringati Hari Pers Nasional, Wartawan di Toba Bagikan Ribuan Masker

Hal senada dikatakan Ketua DPRD Effendi Napitupulu dalam materi yang dipaparkannya. Ia sangat mengapresiasi diskusi publik, sebagai sarana menjalin sinergitas yang lebih kedepannya. Terkait sejumlah keluhan pers dan LSM, minimnya anggaran bagi pers dan LSM dalam mendukung tupoksinya, dia berharap agar menjadi perhatian serius dari pemerintah. DPRD akan siap mendorongnya melalui komunikasi dengan pemerintah. “Soal ini, kami akan bicarakan dengan pemerintah dan mendorongnya,” ujar Effendi.

Pada puncak perayaan HPN  juga dilaksanakan penyerahan bantuan sosial dari Bank Indonesia yang bekerjasama dengan Sihar Sitorus Center (SSC) dan PT Gibeon Tirta Tio kepada puluhan masyarakat lanjut usia di Desa Lumban Bulbul Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, dan piagam penghargaan kepada sejumlah wartawan senior, salah satunya Wels Sianipar.(james/hm15)

Related Articles

Latest Articles