25.8 C
New York
Sunday, July 14, 2024

Intel Kodim 0205/TK Bekuk Bandar Narkoba di Kecamatan Mardinding

Karo, MISTAR.ID

Tim Intel Kodim 0205/TK berhasil membekuk bandar narkoba beserta 3 kurirnya di Kecamatan Mardinding, Kabupaten Karo tepatnya di Dusun Barisan Desa Kuta Pengkih, Senin (17/4/23) sekitar pukul 04.05 WIB.

Penangkapan seorang bandar narkoba berinisial PS dan ketiga kurirnya ini berdasarkan adanya laporan masyarakat Desa Kuta Pengkih tentang peredaran narkoba yang meresahkan warga dan anak sekolah karena sudah merusak generasi muda dan masa depan anak-anak.

Menyikapi laporan tersebut 6 (enam) orang personel Unit Intel Kodim 0205/TK dengan dipimpin Dansub 1 Peltu AS Situmorang dengan cepat dan sigap langsung menuju lokasi di Desa Kuta Pengkih Kecamatan Mardingding Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Baca juga: Kesal Ayahnya Ditangkap, Anak Bandar Narkoba Tikam Polisi Bermarga Siahaan

Sekitar pukul 04.05 WIB, anggota Unit Intel melakukan penggerebekan dan penangkapan di perladangan cabai Desa Kuta Pengkih dan berhasil mengamankan tiga orang kurir yaitu Parsora Sitompul, Ariestu Depari, Riski.

Petugas juga berhasil menemukan barang bukti berupa, 15 paket kecil sabu siap edar, 2 (dua) buah senjata tajam, Hp 4 unit, alat timbang elektrik 1 buah, uang Rp508.000, jam tangan 1 buah, KTP 1 lembar an Gidion, STNK SPM 1 unit, cincin 2 buah.

Sekitar pukul 04.35 WIB, dari pengembangan keterangan di lapangan bahwa barang tersebut milik Parlindungan Sitanggang, selanjutnya anggota Unit Intel bergerak menuju ke rumah bandar narkoba dimaksud, lalu tanpa adanya perlawanan Perlindungan Sitanggang
berhasil diringkus oleh Tim Unit Kodim 0205/TK.

“Walaupun sempat hendak melarikan diri dapat kita lakukan penindakan dan langsung kita amankan, dan PS mengakui itu sabu barang miliknya,” ungkap salah satu anggota Tim Unit Intel Kodim 0205/TK.

Baca juga: Terduga Bandar Narkoba, Dua Warga Siantar Ditangkap

Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga Ambar Suoro membenarkan kejadian penangkapan tersebut di wilayah Desa Kuta Pengkih, Kecamatan Mardinding, Kabupaten Karo pada pagi tadi 17/04 subuh tadi.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Desa Kuta Pengkih yang sudah berani melaporkan adanya peredaran narkoba di desanya. Ini memang sudah sangat meresahkan warga, semoga di Tanah Karo tidak ada lagi aktifitas dan pemakai narkoba terlebih penjual
narkoba,” ujar Dandim. (eva/hm09)

Related Articles

Latest Articles