21 C
New York
Friday, May 3, 2024

Honda Vario Dicuri dari Parkiran Gereja HKBP Jalan Gereja Siantar, Aksi Pelaku Terekam CCTV

Pematang Siantar, MISTAR.ID
Dua orang pria mengendarai sepeda motor dengan berboncengan, masuk dan mencuri sepeda motor yang terparkir di Gereja HKBP Jalan Gereja Kecamatan Siantar Selatan Kota Pematang Siantar, Sabtu (10/9/22) sore. Aksi kedua maling tersebut pun terekam CCTV gereja.

Seperti video rekaman CCTV yang dilihat MISTAR.ID, dua orang pria datang dengan berboncengan mengendarai sepeda motor matic warna putih, lalu masuk ke halaman Gereja HKBP dan langsung menuju ke lokasi parkiran sepeda motor.

Seraya mengecek situasi sekitar terlebih dahulu, pelaku langsung menghampiri sepeda motor korban, kemudian mencongkel kontak sepeda motor itu dengan sebuah alat. Dalam hitungan menit, sepeda motor menyala dan dibawa kabur oleh kedua pelaku.

Baca Juga:9 Sindikat Curanmor Ditangkap Polsek Percut Sei Tuan

Pendeta Jaya Sihombing kepada MISTAR.ID mengatakan, sepeda motor yang hilang di parkiran Gereja HKBP Jalan Gereja, merupakan milik dari anak-anak remaja gereja. Saat itu, sedang ada kegiatan di gereja yang dihadiri para remaja.

“Yang hilang itu, Honda Vario milik anak remaja gereja. Kemarin sore mereka ada kegiatan di gereja, jadi mereka ramai. Pelaku pencurian itu terekam CCTV, aku lihat pelaku kayaknya masih remaja,” kata Pendeta Fungsional di Gereja HKBP Jalan Gereja itu, Minggu (11/9/22).

Tangkapan layar dua orang pria mencuri sepeda motor dari parkiran Gereja HKBP Jalan Gereja Kota Pematang Siantar, Sabtu (10/9/22).(f:ist/mistar)

Pascahilangnya sepeda motor milik anak remaja Gereja HKBP itu, Disampaikan Jaya Sihombing lagi, pihakya bersama kepolisian dari Polsek Siantar Selatan melakukan pengecekan CCTV gereja.

Baca Juga:Korban Curanmor di Jalan Sekip Medan Berharap Pelaku Ditangkap

“Saya rasa korban sudah membuat laporan, tadi malam polisi sudah datang dan mengecek CCTV. Menurut pengakuan korban, dia sudah mengunci stang sepeda motornya, memang kita lihat pencurian itu begitu cepat hitungan menit saja,” ujarnya.

Sementara, Kapolsek Siantar Selatan Iptu Edi Tuahta Saragih yang dikonfirmasi hilangnya sepeda motor di parkiran Gereja HKBP di Jalan Gereja Pematang Siantar yang terjadi, Sabtu (10/9/22) mengatakan, jika korban sudah membuat laporan.

“Korban sudah membuat laporan tadi malam, yang hilang Honda Vario. Nama korban Janwenber, sedang penyelidikan,” ujar kapolsek dikonfirmasi, Minggu (11/9/22) siang.(hamzah/hm10)

Related Articles

Latest Articles