15.3 C
New York
Saturday, May 18, 2024

Hilang 4 Hari, Pria Ini Ditemukan Tewas di Perairan Kuala Tanjung Batu Bara

Batu Bara, MISTAR.ID

Mayat pria yang ditemukan tewas dan mengapung di perairan Kuala Tanjung Kabupaten Batu Bara akhirnya identitasnya diketahui setelah keluarganya mendatangi BPBD Kabupaten Batu Bara. Keluarga memastikan mayat yang telah dibawa ke RS Bhayangkara Medan tersebut adalah Sutrisno (45) warga Dusun V Desa Kuala Tanjung Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batu Bara.

Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Batu Bara M. Sa’ban Harahap membenarkan hal itu, Kamis (21/7/22). Sa’ban mengatakan keluarga korban mengaku bahwa korban telah hilang selama 4 hari.

Dipaparkan Sa’ban kronologis penemuan dan evakuasi mayat Sutrisno dimulai Selasa (19/7/22) sekitar pukul 13.00 WIB. Saat itu nelayan Batu Bara yang sedang mencari ikan menemukan sesosok mayat tanpa identitas berjenis kelamin laki-laki mengapung di sekitar perairan Kuala Tanjung Batu Bara. Melihat ada mayat mengapung,  nelayan tersebut langsung melaporkan kejadian tersebut ke markas Pol Airud Pagurawan.

Baca juga: Warga Pantai Cermin Geger, Mayat Sehat Sitepu Ditemukan Mengapung di Muara Sungai

Berdasarkan laporan tersebut  Pol Airud Pagurawan langsung melaporkan ke kantor BPBD Kabupaten Batu Bara. Selanjutnya tim Satgas TRC BPBD Kabupaten Batu Bara langsung menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi korban bersama Pol Airud Pagurawan dan Pos AL Pagurawan.

“Namun karena air pasang laut dan angin cukup kencang menyebabkan mayat hanyut terbawa arus sehingga tim belum berhasil menemukan korban,” jelas Sa’ban.

Keesokan harinya, tim gabungan kembali mencoba melakukan evakuasi dan baru berhasil mengevakuasi korban sekitar pukul 17.00 WIB. Ketika tim melakukan koordinasi, Pol Airud Pagurawan menyarankan mayat korban yang saat itu belum diketahui identitasnya dibawa ke RS Bhayangkara Medan.

“Setelah informasi ini disebarkan melalui media sosial oleh Tim BPBD melalui Facebook Eka Gagana dan Media Sosial kantor BPBD, pihak keluarga menghubungi personel BPBD pada pukul 22.00 WIB. Pihak keluarga menyatakan korban yang hanyut di perairan Kuala Tanjung itu keluarga mereka yang hilang 4 hari yang lalu,” imbuh Sa’ban.

Baca juga: Ada Mayat Pria Mengapung di Aliran Sungai Deli

Mendapat  pengakuan keluarga, Tim BPBD langsung berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan RS Bhayangkara Medan untuk identifikasi korban. Setelah keluarga melihat mayat tersebut, dipastikan korban adalah Sutrisno.

“Keluarga korban hari ini ke RS Bhayangkara Medan untuk melihat langsung jenazah. Ternyata benar, keluarganya memastikan mayat tersebut adalah Sutrisno. Selanjutnya jenazah Sutrisno tersebut langsung dibawa pulang dan dikebumikan di kampung halamannya,” pungkas Kepala BPBD Kabupaten Batu Bara M Sa’ban Harahap.(ebson/hm09)

Related Articles

Latest Articles