17.9 C
New York
Thursday, May 9, 2024

GBI Basilea Christ Cathedral Serpong Terbakar

Tangerang, MISTAR.ID

Melalui akun instagram @accmychurch, seorang warga gereja GBI Basilea Christ Cathedral yang bertempat di Gading Serpong, Tangerang, mengabarkan gereja itu baru saja terbakar, pagi ini, Senin (27/4/20).

Diinformasikan saat ini, ada beberapa pemadam kebakaran yang berusaha memadamkan api sejak pukul 09.00 WIB.

Pihaknya menyebutkan bahwa saat ini api sudah mulai terkendali karena bantuan pemadan kebakaran yang terus berdatangan.

“Api sudah mulai terkendali, saudara, di bawah juga pemadam masih terus memadamkan api,” ungkapnya dalam story akun Instagram tersebut.

Dalam IG tersebut, pihak gereja juga menyampaikan agar warga gereja tidak panik dan terus mendoakan keselamatan dari gereja tersebut.

“Detik ini juga doakan, supaya api cepat terkendali dan kita semua bisa aman, dan semua kondisi bisa aman terkendali dengan cepat,” tambahnya.

Pemadaman awalnya dilakukan dari luar gereja, namun saat ini pemadam sudah mulai bergerak menuju sumber api di dalam gereja.

Menurut keterangan dari pihak yang sama, saat ini sudah ada enam mobil pemadam kebakaran yang datang memadamkan.

Pihaknya menyatakan bahwa api baru terdeteksi pada saat alarm gereja mulai bunyi, dan saat diperiksa si jago merah sudah berkobar besar.

“Tadi api terdeteksi pada saat alarm gereja bunyi, saat diperiksa ternyata api sudah besar dan langsung pemadam kebakaran pun dipanggil,” sambungnya dalam update terkini melalui akun Instagram resmi gereja tersebut.

Sumber : Sonora/video : broadcast wa
Editor : Mahadi

Related Articles

Latest Articles