14.2 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Gagal Nyalip, Pengendara di Jalinsum Asahan Tewas Usai Hantam Pick-up

Asahan, MISTAR.ID

Kecelakaan lalulintas menewaskan seorang pengendara sepeda motor di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), tepatnya di kelurahan Bunut, Kecamatan Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, Senin (28/11/22) siang.

Korban tewas di tempat dalam kondisi mengenaskan setelah mengalami luka parah di bagian kepala usai ditabrak mobil pick-up dari arah berlawanan.  Menurut warga, korban berjenis kelamin pria itu melajukan sepeda motornya dari arah Kisaran menuju Medan dengan kecepatan tinggi. Diduga korban tak bisa mengendalikan sepeda motornya saat hendak memotong kendaraan di depannya.

“Kondisi memang cuaca gerimis. Dia melaju kencang, mau motong tapi gak dapat. Mungkin karena panik, dia ngerem, jatuh ke kanan dan ketabrak sama saya,” kata Rasman, pengemudi mobil pick-up.

Baca Juga:Empat Kenderaan Terlibat Kecelakaan Beruntun di Jalinsum Asahan

Saat kejadian tersebut, kata Rasman, ia sebenarnya sudah berusaha memberhentikan kendaraannya. Namun kepala korban lebih dahulu menghantam bumper mobilnya. “Saat dia ngerem itu jatuh. Mungkin jalan licin juga.  Begitu jatuh hantam bamper mobil depan saya,” terangnya.

Kasus ini ditangani oleh Satlantas Polres Asahan. Kanit Gakum Iptu Rony kepada wartawan, Selasa (29/11/22) menyebutkan korban tewas tersebut bernama Bayu, 29 tahun, warga desa Pulau Bandring Kabupaten Asahan.  “Korban mengendarai Yamaha Vixion BK 2123 VBC menabrak mobil pickup BK 2123 VBC dari arah berlawanan dan meninggal dunia di lokasi,” ujarnya.

Ia mengatakan, kasus ini sedang ditangani oleh Satlantas dan petugas sedang melakukan gelar perkara atas kejadian ini. Pihaknya juga mengimbau kepada pengguna jalan agar selalu berhati-hati dan konsentrasi saat berlalu lintas.(perdana/hm15)

Related Articles

Latest Articles