27.3 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Gadis Ini Tikam 151 Kali Tubuh Ibu Kandungnya Hingga Tewas

Colorado, MISTAR.ID
Wanita yang satu ini memang sadis. Dia tega melakukan penusukan kepada ibu kandungnya, Yun Mi Hoy sebanyak 151 kali.

Nama gadis itu, Isabella Guzman dan dia viral di media sosial (medsos). Perempuan asal Colorado, Amerika Serikat (AS) tersebut dinyatakan tidak bersalah atas kasus penusukan terhadap ibu kandungnya pada Agustus 2013.

Melansir Dailymail, perempuan kelahiran 1995 itu dituduh membunuh ibunya di rumah pada 28 Agustus 2013. Namun, pada persidangan dia divonis tidak bersalah karena menderita sakit jiwa sehingga dilarikan ke Rumah Sakit Jiwa Colorado.

Jaksa George Brauchler mengatakan, ketika melihat kasus ini, terlihat pembunuhan mengerikan dan kejam oleh anak perempuan terhadap ibunya.

Baca Juga:Korban Pembunuhan di Percut Pernah Dianiaya Seorang Wanita

“Aku belum pernah melihat orang dengan luka tusuk sebanyak itu. Dia menikamnya lebih dari 150 kali. Jadi, Anda ingin orang itu dimintai pertanggungjawaban,” katanya melansir Dailymail, Senin (7/9/20).

“Tetapi, sistem kami adalah sistem yang tidak hanya sarat dengan hukuman atau penjara, tapi terikat pada keadilan. Anda harus melihat komponen ini, yaitu kesehatan mental,” ujar Brauchler.

“Kesimpulan akhirnya adalah dia menderita penyakit mental yang membuatnya tidak dapat membentuk kemampuan untuk mengetahui yang benar dari yang salah-baik secara hukum maupun moral,” katanya.

Sementara itu, dalam kesaksiannya Dr Richard Pounds mengatakan, Isabella Guzman didiagnosis menderita skizofrenia. “Ada tanda-tanda halusinasi yang jelas. Dia menatap ke luar angkasa, bercakap-cakap dengan orang-orang yang tidak hadir, dan dia menertawakan dirinya sendiri,” kata Pounds.

Brauchler menyebut itu merupakan keputusan sulit. Ia mengatakan, dalam kasus ini, dia yakin berdasarkan bukti yang dilihatnya, Guzman tidak tahu benar dan salah. “Saya yakin akan hal itu. Demi keadilan, saya harus mengambil langkah-langkah ini,” ucapnya.

Baca Juga:Pembunuh Pelajar dalam Karung Menyerahkan Diri

Sebelumnya dilaporkan, Guzman menikam ibunya Yun Mi Hoy sebanyak 79 kali di bagian wajah dan leher. Namun, berdasarkan kesaksian di pengadilan, diketahui Guzman menikam ibunya sebanyak 151 kali, termasuk 35 tusukan di wajah dan 51 kali di leher.

Isabella kemudian menghabisi ibunya dengan memukulinya dengan tongkat baseball. Berdasarkan keterangan aparat, Isabella sering melawan ibunya sebelum kejadian nahas itu. Bahkan sehari sebelum kejadian, Isabella mengirimkan email ancaman kepada ibunya.

Saat hari kejadian, polisi setempat datang ke rumah korban atas laporan perselisihan keluarga. Hoy kemudian memanggil mantan suaminya yang merupakan ayah Isabella, Robert Guzman, untuk berbicara pada gadis yang saat itu berusia 18 tahun.(okz/hm10)

Related Articles

Latest Articles