6.9 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Diduga Pedal Gas Lengket, Mobil Mantan Ketua DPRD Simalungun ‘Manjat’ Trotoar di Jalan Gereja

Pematang Siantar, MISTAR.ID

Satu unit mobil Pajero Sport BK 1576 YX, ‘memanjat’ trotoar hingga menabrak pagar halaman rumah warga di Jalan Gereja Simpang Segitiga, Kelurahan Kristen, Kecamatan Siantar Selatan, Kota Pematang Siantar, Rabu (5/4/23) pukul 11.10 WIB.

Sebelum nabrak pagar rumah warga, mobil Pajero Sport tersebut sebelumnya parkir di Cafe Delira Jalan Gereja. Namun ketika hendak keluar dari parkiran, mobil tersebut tancap gas dan menabrak pagar rumah warga.

Adapun pengemudi mobil Pajero tersebut pun dikendarai oleh mantan Ketua DPRD Simalungun, Johalim Purba. Usai insiden tersebut, Johalim tidak mengalami luka dan hanya kerusakan pada mobilnya.

Baca Juga:Lawan Arah, 2 Pengendara Motor Tewas Laga Kambing dengan Mobil

“Pas bapak itu mau keluar dari parkiran, langsung tancap gas mobilnya itu. Untung lah pas lagi kosong mobil yang melintas dari jalan ini,” kata salah satu juru parkir Cafe Delira, Rabu (5/4/23).

Sementara itu, Kanit Gakkum Satlantas Polres Pematang Siantar, Ipda Sawal Nasution mengatakan, diduga penyebab peristiwa kecelakaan tunggal itu terjadi akibat pedal gas pada mobil Pajero Sport tipe matic itu lengket.

“Diduga pedal gas mobil Pajero yang dikendarai Johalim Purba itu lengket,” ungkap Sawal Nasution dikonfirmasi, Rabu (5/4/23).

Baca Juga:Dua Komplotan Pencuri Isi Mobil Box di Kisaran Ditangkap

Informasi yang dihimpun, terdapat korban dimana seorang anak perempuan yang terluka pada bagian kepala terluka akibat peristiwa tersebut. Korban sudah dilarikan ke rumah sakit.

Selanjutnya, mobil Pajero Sport yang dikendarai oleh Johalim Purba tersebut dievaluasi dan diderek setelah personel Unit Laka Lantas Polres Pematang Siantar datang untuk melakukan penyelidikan. (Hamzah/hm01).

 

Related Articles

Latest Articles