11.7 C
New York
Wednesday, May 1, 2024

Diduga Dibunuh, Pelajar SMP di Humbahas Ditemukan Tewas di Sawah

Humbahas, MISTAR.ID

Pelajar SMP di Kabupaten Humbang Hasundutan berinisial, DM (13) warga Lumban Siambaton Desa Siririsi, Kecamatan Dolok Sanggul, ditemukan tewas di kubangan areal persawahaan tak jauh dari rumah korban, Kamis (2/4/20) sekitar pukul 19.30 Wib.

Kuat dugaan, korban berinisial DM itu dibunuh karena terdapat luka lebam dan bekas penganiayaan di bagian wajah.

Kapolres Humbang Hasundutan, AKBP Rudi Hartono melalui Paur Subbag Humas Bripka Syawal, Jumat (3/4/20) membenarkan kejadian tersebut.

Dijelaskan, awalnya, korban ini merupakan anak dari Laden Munthe dan Resmina boru Manalu, ditemukan oleh abangnya, Jakob Munte karena korban tak kunjung pulang ke rumah. “Awalnya abangnya yang menemukan,” kata Syawal.

Dari keterangan abangnya, korban saat itu bermain dengan teman-temannya, namun hingga sekitar pukul 17.00 Wib, korban belum pulang ke rumah.

Selanjutnya, abangnya mencari ke rumah tetangga dan menanyakan keberadaan adiknya.

Usai ditanya, tak satupun para tetangganya yang tahu dimana adiknya itu. Lalu Jakob kembali mencari didampingi teman-teman korban.

Setelah mencari ke berbagai tempat, akhirnya, Jakob adiknya DM sudah terbujur kaku di atas kubangan areal persahanan .

Ia pun langsung bergegas masuk ke kubangan itu, dan mengangkat adiknya sembari meminta teman-teman adiknya untuk memberitahukan kepada orangtuanya.

“Dari orangtuanya kita mendapat laporan dan langsung meluncur ke lokasi,” terang Syawal.

Pihak kepolisian begitu mendapat informasi langsung terjung kelokasi untuk melakukan olah TKP. Kemudian, membawa korban ke rumah sakit Bhayangkara Medan guna dilakukan autopsi.

“Kita lihat kayak ada penganiayaan, tapi untuk mengetahui lebih lanjut kita tunggu lah hasil autopsi,” kata Syawal.

Hingga berita ini diturunkan, pihak Satuan Reskrim masih menunggu hasil autopsi. Pihak penyidik juga sudah melakukan pemeriksaan beberapa saksi dan diduga sudah menemukan pelaku pembunuh.

“Saat ini kita masih memeriksa, namun belum kita tentukan apakah dia atau tidak, sembari menunggu hasil autopsi,” ujar Syawal tanpa menyebut orang yang dicurigai sebagai pelaku itu*

Reporter : Effendi
Editor : Herman

Related Articles

Latest Articles