12.8 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Diduga Akibat Korsleting Listrik, Rumah Warga Terbakar di Simalungun

Simalungun, MISTAR.ID

Satu unit rumah semi permanen yang dihuni oleh Radem (82) di Jalan Protokol Huta 2, Nagori Tumorang, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun terbakar pada Jumat (3/2/23) pukul 09.30 WIB.

Kasi Humas Polres Simalungun AKP M Nasib menyampaikan, terbakarnya satu unit rumah di Jalan Protokol Huta 2, Nagori Tumorang, diketahui pemilik rumah setelah melihat kobaran api di langit-langit atap rumah.

“Kejadiannya tadi pagi, ketahuan terbakar setelah pemilik rumah terbangun dan melihat di plafon langit-langit rumah ada cahaya api sudah membesar, terjadinya kebakaran diduga akibat korsleting listrik,” ujar AKP M Nasib melalui keterangan tertulisnya, Jumat (3/2/23).

Baca Juga:BPBD Simalungun Koordinasi ke Dishut Sumut Soal Kebakaran Bukit Haranggaol

Diketahui, Radem yang merupakan seorang wanita, saat terjadi kebakaran hanya seorang diri. Radem pun meminta tolong kepada tetangga dan mengevakuasinya ke rumah warga, sementara warga lainnya membantu dan memadamkan api yang membakar rumah Radem.

“Pemilik rumah Ibu Radem tinggal sendirian. Korban berusaha keluar dari rumahnya dan minta tolong ke jiran tetangga dan membantu padamkan api kemudian mengamankan korban yang sudah tua ke rumah tetangga,” ujarnya lagi.

Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian material kurang lebih Rp30 juta. Usai terjadinya musibah kebakaran tersebut, unsur pimpinan kecamatan pun datang untuk berikan perhatian kepada korban.(hamzah/hm15)

Related Articles

Latest Articles