9.8 C
New York
Friday, April 26, 2024

Calya vs Scoopy di Jalinsum Batu Bara, 1 Orang Kritis

Batu Bara, MISTAR.ID

Diduga karena tidak cermat saat hendak menyalip kendaraan di depannya, seorang pengendara sepeda motor kritis di Jalinsum Batu Bara KM 91-92 tepatnya di bawah jembatan tol Tanjung Kasau, Desa Perkebunan Tanjung Kasau, Kecamatan Laut Tador, Sabtu (16/12/23) pagi.

Pengendara sepeda motor Safitri Handayani Siregar (24), warga Gang Turi Kelurahan Indrapura Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara itu kritis, setelah sepeda motor Scoopy BK 4802 AFO yang dikendarainya bertabrakan dengan Toyota Calya BK 1470 ACF.

Kasat Lantas Polres Batu Bara AKP Hotlan W Siahaan mengatakan, sebelum kejadian Safitri datang dari arah Kisaran menuju Medan, berupaya mendahului mobil pribadi yang berada di depannya.

Saat bersamaan, dari arah berlawanan muncul Toyota Calya BK 1470 ACF yang dikemudikan Adenan (54) warga Dusun 1 Desa Bingkat Kecamatan Pegahan Kabupaten Serdang Bedagai yang membawa 7 orang penumpang.

Baca Juga : Lakalantas di Medan Helvetia, Warga Sebut Pengemudi Mobil Kondisi Bugil

“Tabrakan pun terjadi hingga Safitri terpelanting ke aspal, sedangkan sepeda motornya terlempar jauh ke arah belakang. Akibat kejadian itu, Safitri mengalami luka robek di kening kanan dan tidak sadarkan diri,” ujarnya.

Kasat mengtaakan, pengemudi Calya tidak mengalami luka sedikit pun. Namun, Imah seorang penumpangnya mengalami luka lecet di pipi kanan dan bibir dan bahu kiri terasa sakit.

“Kedua korban lakalantas telah kita bawa ke Klinik Mulia Harapan di Simpang Kuala Sei Suka untuk mendapatkan pertolongan medis,” kata Siahaan.

Berdasarkan rekaman video amatir, terlihat tumpukan darah di depan mobil Calya. Sementara sekitar dua meter di depannya terlihat korban yang mengenakan helm tergeletak di tengah jalan.

Baca Juga : Dua Pria yang Ditemukan Tewas di Jalan AH Nasution Medan Murni Korban Lakalantas

Sekitar tiga meter dari korban terlihat sepeda motor yang dikendarai korban tergeletak dengan kondisi rusak berat. Demikian pula Toyota Calya pada bomper depannya dan kap mesin terlihat rusak.

“Kedua kendaraan yang terlibat tabrakan dan pengemudi Calya telah kita amankan ke Unit Gakkum Satlantas Polres Batu Bara guna proses selanjutnya,” pungkas Siahaan. (ebson/hm24)

Related Articles

Latest Articles