23.1 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Caleg PSI Dipolisikan Kasus Dugaan Penggelapan Mobil Rental

Medan, MISTAR.ID

Seorang calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Kota Medan dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang bernama SS dilaporkan ke Polrestabes Medan karena diduga menggelapkan empat mobil rental.

“Ada 4 unit awalnya dia menyewa mobil kami untuk operasional partai. Karena dia caleg juga kan, untuk mengantar sembako, brosur, dan lainnya,” kata Komisaris PT Cakra Buana Abadi Jaya, Ramadani, seperti dilansir detikSumut, Senin (26/2/24).

Awalnya, kata Ramadani, oknum tersebut menyewa 2 unit mobil. Kemudian pada 25 Januari, dia menyewa 2 unit lagi.

Baca juga: Satu Unit Bangunan di Citra Land Helvetia Terbakar

“Masa sewa itu 10 hari dengan perhitungan per unit Rp 3 juta,” jelas Ramadani.

Menurut Ramadani, SS telah membayar sewa empat unit mobil seharga Rp12 juta. Namun, mobil-mobil tersebut kemudian digadaikan atau disewakan kembali oleh SS.

Ketua DPD PSI Medan, Renville Napitupulu, mengakui bahwa dirinya telah mendapatkan informasi tersebut. Dia juga membenarkan bahwa SS adalah caleg dari PSI.

Baca juga: Diduga Tak Sesuai Kontrak, BPK Minta Seluruh Dokumen Proyek Rp 2,8 M

“Memang benar dia Caleg dari PSI. Saya sudah dapat informasinya. Ya kita harap kasusnya dapat diproses sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku,” ujarnya.

Tapi, Renville mengatakan, tindakan SS tidak dapat disangkutpautkan dengan partai.

“Karena dia bukan pengurus, hanya caleg. Saya juga belum berhasil menghubunginya sejak kemarin,” tambahnya. (Detik/hm22)

Related Articles

Latest Articles