23.4 C
New York
Monday, April 29, 2024

Bus ALS Terguling di Tapsel, 1 Tewas 11 Luka-luka

Tapsel, MISTAR.ID

Akibat menghindari sepeda motor (septor), satu unit bus penumpang angkutan umum PT Antara Lintas Sumatra (ALS) melaju dari arah Padangsidimpuan menuju Kabupaten Mandailing Natal (Madina) terguling di Desa Aeb Badak Jae, Kecamatan Sayur Matinggi, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Jumat (28/10/22).

Peristiwa yang terjadi sekira pukul 05.00 WIB itu menyebabkan 1 orang tewas dan 11 luka-luka.

Informasi dihimpun dari tempat kejadian, bus dengan plat BK 7621 DP dengan mengangkut 23 orang santri Mustofawiyah menuju Madina terbalik dan masuk jurang saat berusaha menghindar sepeda motor.

Baca Juga:Bus ALS Sosor 2 Truk di Jalan Tol, 2 Luka-luka

“Benar, peristiwa tersebut tepatnya sekitar 10 meter sebelum TKP. Bus ALS menghindari sepeda motor yang datang dari depan, bus mencoba menghindar ke kiri, namun ban sebelah kiri bus masuk ke beram jalan. Akibatnya bus keluar beram jalan dan terguling ke jurang. Dalam bus itu ada 23 orang,” ujar Kapolsek Batang Angkola resort Polres Tapsel AKP R Saleh Harahap.

Saat ini para korban sudah dievakuasi dan dibawa ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan. Sementara pihak kepolisian langsung melakukan cek olah TKP. (asrul/hm12)

Related Articles

Latest Articles