12.9 C
New York
Sunday, April 21, 2024

Bocah 8 Tahun Luka Parah Digigit Anjing Pitbull

Medan MISTAR.ID – Misahel, seorang bocah berusia delapan tahun di Medan dikabarkan digigit anjing jenis pitbull. Akibat kejadian ini, wajah anak perempuan bernama Mishael Wike Tanakan ini mengalami luka cukup parah.

Informasi yang dihimpun Mistar, kejadian ini terjadi Sabtu (23/11/19) petang kemarin. Melalui akun Fecebook Yenzhou alias Yenti, ibu korban meminta bantuan dermawan untuk membantu proses penyembuhan luka pada anaknya. Anaknya terpaksa dioperasi karena luka yang cukup parah.

“Mohon bantuannya saudara saudari dari pihak manapun. Keluarga saya tidak mampu buat biaya operasi anak saya,” tulisnya, pada Minggu (24/11) pagi.
Melalui akun itu, dia menyebut anak itu saat ini telah berada di RS Columbia Medan. “Dan divonis buat menjalankan operasi dan keluarga saya tidak mampu,” tulisnya.

Dia menyebut, korban adalah buah hati pernikahannya dengan Jefry Tanujaya. Suaminya seorang pengangguran, sementara dia seorang ibu rumah tangga dan menyambi sebagai penjual jenggkol.

Yenzhou mengatakan kejadian ini terjadi Sabtu (23/11) sekitar pukul 16.00 Wib. “Digigit anjing pitbull di rumah saudara saya,” jelasnya.

Dia kemudian menyertakan nomor rekening agar bisa dibantu untuk pembiayaan putrinya. “Tolong bantu share and up. Saya menulis dengan sejujurnya dan boleh cek di Rumah Sakit Pirngadi,” sebutnya.

Namun, karena luka yang teramat parah di bagian wajah dan kepala, Mishael terpaksa dibawa ke RS Colombia Asia Medan, Minggu dini hari sekira pukul 01.30 Wib.

Dia menyebutkan ada komunitas dari Rotary Club Medan Deli berusaha membantu. “Untuk mengikuti proses operasi terima kasih atas sumbangan yang telah diterima keluarga korban. Sekarang Misahel lagi operasi, mohon doanya. Perkembangan apa pun akan saya share. Mishael di kamar HDU Lantai 2 Rumah Sakit Columbia Medan,” paparnya.

Kabag Humas RSUD dr Pirngadi Medan, Edison Peranginangin saat dikonfirmasi, membenarkan bahwa anak tersebut sempat dibawa ke RS Pirngasi.

“Iya benar, semalam masuk ke Pirngadi. Tapi belum sempat dirawat, ada komunitas yang membantu dan dibawa ke RS Colombia,” ungkapnya.
Hal senada juga diungkapkan Humas RS Columbia Asia, Novel. “Pasien tersebut masih dirawat. Masih di sini,” katanya.

Begitupun, Novel belum bisa menjelaskan secara detail mengenai kondisi Misahel. Informasi awal yang diterimanya, pasien tersebut memang digigit anjing. “Untuk perkembangan selanjutnya, saya harus konfirmasi ke dokter dulu,” pungkasnya.

Reporter: Daniel Pekuali
Editor: Luhut Simanjuntak

Related Articles

Latest Articles