17.9 C
New York
Thursday, May 9, 2024

Bocah 10 Tahun yang Hanyut di Sungai Babura Medan Ditemukan Meninggal

Medan, MISTAR.ID

Seorang bocah berusia 10 tahun ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di aliran Sungai Babura, di sekitar Jalan S Parman Kelurahan Petisah Hulu Kecamatan Medan Petisah, Selasa (22/6/21).

Korban yang diketahui bernama Muhammad Alif sebelumnya dilaporkan hilang setelah melompat ke aliran sungai bersama teman-temannya, Senin (21/6/21) sore, saat mandi-mandi.

Humas Kantor SAR Medan Sariman S Sitorus mengatakan, jenazah bocah malang itu ditemukan sekitar 10 meter dari lokasi awal dilaporkan hilang. Pihaknya, kata Sariman, sudah melakukan pencarian korban sejak, Senin (21/6/21).

Baca Juga:Anggota Basarnas Asal Siantar Tewas Saat Cari Korban Hanyut di Madina

“Karena petugas tidak juga menemukan korban hingga malam hari, pencarian ditunda. Selasa pagi kami mulai kembali dari sekitar pukul 14.01 WIB. Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia,” ujarnya.

Sariman menjelaskan, pencarian dilakukan dengan melibatkan Tim SAR gabungan yang terdiri atas personil Basarnas Medan, BPBD Kota Medan, Faji Sumut, MTA.

Baca Juga:Siswa SMP yang Hanyut di Sungai Ular Akhirnya Ditemukan Meninggal Dunia

Tim menyisir aliran sungai dengan menggunakan perahu LCR dan perahu Rafting. Sariman menyebutkan, saat ini mayat korban sudah dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga.

Dengan penemuan mayat korban, sebut dia, maka seluruh operasi SAR pencarian korban dihentikan dan ditutup. “Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat melakukan pencarian dan evakuasi korban,” pungkasnya.(ial/hm10)

Related Articles

Latest Articles