6.9 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Berawal dari Lilin Dupa, Rumah 3 Lantai di Tebing Tinggi Terbakar

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Satu unit rumah berlantai 3 di Jalan Persatuan, Kelurahan Pasar Gambir Kecamatan Tebing Tinggi Kota, Kota Tebing Tinggi, terbakar, Minggu (18/2/24).

Api diduga berasal dari sisa lilin Dupa Sembahyang di lantai 3. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

“Rumah yang terbakar tersebut milik korban yakni Silvia (45) warga Jalan Persatuan,” kata Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto, Senin (19/2/24.

Baca juga: Terekam Aksi Pria Curi Peralatan Sembahyang

Agus menjelaskan, pemilik rumah yang saat itu berada di lantai 2 mengetahui kejadian itu setelah dia didatangi pekerjanya yang memberitahukan bahwa di lantai 3 rumah tersebut telah terjadi kebakaran.

Setelah melihat api membubung, Sylvia bersama 2 pekerjanya langsung bergegas turun ke lantai dasar untuk menyelamatkan diri lalu meminta bantuan masyarakat sekitar memadamkan api.

“Korban juga langsung menghubungi Polres Tebing Tinggi untuk meminta bantuan. Beberapa menit kemudian, 3 unit mobil pemadam kebakaran dan petugas dari Polres Tebing Tinggi yang dipimpin Kapolsek Padang Hulu AKP Marolop Samosir dan tim Inafis tiba di lokasi kejadian,” kata Agus.

Baca juga: Satu Unit Sepeda Motor Raib Digondol Maling

Petugas Damkar kemudian berhasil memadamkan api lebih kurang satu jam kemudian.

“Api dapat dipadamkan sekitar pukul 11.10 wib, dan tidak ada korban jiwa. Diduga kebakaran terjadi karena kurangnya kehati-hatian, dan api berasal dari lilin dupa sembahyang,” pungkas Agus. (Nazli/hm22)

Related Articles

Latest Articles