24.5 C
New York
Friday, May 3, 2024

Bengkel Las Terbakar di Siantar, Petugas Damkar STTC Padamkan Api Dalam Hitungan Menit

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Sebuah bengkel las di Jalan Patuan Anggi Kelurahan Pardomuan Kecamatan Siantar Timur Kota Pematangsiantar, ludes terbakar, Selasa (1/12/20) sekira pukul 19.30 WIB.

Tak pelak, kebakaran bengkel las di rumah berlantai dua itu mendadak menghebohkan warga. Untuk menyaksikan bencana itu, para warga memadati jalan raya.

Informasi dihimpun di lokasi kejadian, bengkel las itu hanya akan buka bila ada pesanan membuat teralis. “Jarangnya ini buka, bengkel ini buka kalau ada pesanan aja, misal teralis,” tutur pria paruh baya warga sekitar.

Baca Juga:Kebakaran di Serbelawan Telah Memberangus Tiga Rumah

Tak ada warga sekitar yang mengaku kenal dengan pengelola bengkel las itu. “Gak kenal kami siapa yang punya bengkel itu, kalau yang punya rumah itu marga Butarbutar, tinggal di belakang ini,” ujar seorang ibu warga sekitar yang ditemui Mistar.

Beruntung, satu unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik PT STTC bisa cepat tiba di lokasi dan petugasnya langsung menyemprotkan air ke arah bengkel yang terbakar tersebut. Tak lama berselang, empat unit mobil Damkar Pemko Pematangsiantar turun ke lokasi.

Baca Juga:Info Kebakaran di Simpang Kerang Hoaks, Damkar Pemko Siantar dan STTC Kompak Terjun

Setelah api berhasil dijinakkan dalam hitungan menit atau tidak lebih dari satu jam, mobil Damkar milik PT STTC meninggalkan lokasi kebakaran. Untuk pendinginan, agar api tidak menyala kembali, Damkar Pemko masih berada di lokasi kebakaran.

Berdasarkan pantauan, Kapolsek Siantar Utara AKP Manaek Ritonga bersama jajarannya dan dibantu sejumlah personil dari Polres Pematangsiantar sudah berada di lokasi. Hingga berita ini diturunkan ke meja redaksi, belum diketahui berapa kerugian akibat kebakaran tersebut.(ferry/hm10)

Related Articles

Latest Articles