15 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Belum Ada Jalan Alternatif Pasca Banjir Bandang di Haranggaol

Simalungun, MISTAR.ID

Banjir bandang yang terjadi di Dusun 2 Binanga Bolon, Nagori Purba Pasir, Kecamatan Haranggaol Horisan, Kabupaten Simalungun, pada Rabu (20/12/23) sore kemarin, mengakibatkan putusnya akses jalan.

Camat Haranggaol Horisan Bangun Siregar mengatakan, saat ini stekholder tengah berupaya melakukan perbaikan jalan yang menghubungkan Tigaras dan Haranggaol.

“Jalan alternatif tidak ada. Tetap dipakai jalan biasa. Saat ini masih dilakukan penimbunan hingga bisa dipakai lagi karena gak ada lagi jalan alternatif lain,” ungkap Bangun, Kamis (21/12/23).

Masih kata Bangun, bencana banjir yang membuat 28 Kepala Keluarga mengungsi baru kali ini terjadi.

Baca juga: Banjir Bandang Sapu Dusun 2 Binanga Bolon, 28 KK Mengungsi

“Kejadian baru kali ini. Airnya dari atas bukit. Informasinya belum tahu, tapi saya dengar-dengar ada tanggul di atas di Kecamatan Purba jebol,” ujar Bangun lagi.

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga telah meminta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk menyiapkan personel di lokasi banjir.

Ia juga meminta instansi terkait segera menelusuri penyebab terjadinya banjir, dan segera melakukan penangan.

“Kita akan segera perbaiki infrastruktur yang rusak. Saya berharap peristiwa ini tidak terulang. Dan untuk semua pihak mari bersama-sama kita menjaga kelestarian alam,” ajak Bupati.

Related Articles

Latest Articles