7.2 C
New York
Friday, April 19, 2024

Bayi Baru Lahir Ditemukan di Teras Rumah Warga di Asahan

Asahan, MISTAR.ID

Sesosok bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan warga di Dusun III Desa Air Teluk Kiri Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan Sumatera Utara (Sumut). Saat ditemukan kondisi bayi masih hidup dan berlumuran darah di depan pintu rumah warga dengan balutan kain sarung dan seragam sekolah SMA.

“Tadi jam 6 pagi ku buka pintu, kulihat kok ada gumpalan kain ku pikir ini kain dibawa anjing. Ku panggillah anak ku, ini baby mami, kata anak ku. Kami tak berani mengangkatnya jadi kami panggil Kadus,” kata Nur Siti Sitorus, warga yang pertama kali menemukan bayi saat ditemui wartawan Rabu (28/9/22).

Saat ditemukan kata Siti, bayi tersebut tidak menangis. Sehingga ia tidak menyadari jika ada orang yang sengaja meletakkan bayi tersebut di depan pintu rumahnya.

Baca juga:Bayi Perempuan Ditemukan dalam Kotak Air Mineral di Pancur Batu

“Bayinya dibungkus kain sarung, ada baju batik pakaian sekolah SMA untuk alasnya. Tapi di baju itu enggak ada namanya,” kata dia.

Penemuan bayi tersebut, dibenarkan oleh Agus Salim Siregar, Kepala Dusun III. Ia memprediksi, bayi perempuan malang itu baru beberapa dilahirkan karena masih ada tali pusar.

“Begitu ada laporan dari warga, langsung dibawa bayinya ke Puskesmas, kondisinya sehat. Sekarang informasinya bayi sudah di rumah sakit umum,” ujarnya.

Kapolsek Simpang Empat, AKP Cahyadi dikonfirmasi wartawan membenarkan laporan kejadian penemuan bayi tersebut. Ia mengatakan pihaknya tengah melakukan penyelidikan dan memintai keterangan dari saksi-saksi terkait hal itu.

Baca juga:Bayi Laki-laki Ditemukan Menggigil Depan Rumah Warga

“Benar, ada penemuan bayi oleh warga pagi tadi. Masih dilakukan penyelidikan di lapangan,” katanya.

Polisi pun belum bisa memberikan kepastian apakah bayi perempuan malang tersebut hasil hubungan gelap dan alasan dibuangnya bayi itu. (perdana/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles