8 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Angkot Sinar Murni Terjun ke Jurang di Simalungun, Satu Penumpang Tewas

Simalungun, MISTAR.ID

Satu unit angkutan umum yakni Sinar Murni, terjun ke dalam jurang di jalan umum Pedesaan Km 1 – 2 jurusan arah Marihat Huta – Dusun Naga, tepatnya di Nagori Dolok Parmonangan Kecamatan Dolok Panribuan Kabupaten Simalungun, Sabtu (14/1/23) sekitar pukul 10:00 WIB.

Kanit Gakkum Polres Simalungun Iptu Jonni Sinaga mengatakan, dalam peristiwa tersebut seorang penumpang meninggal dunia saat akan dilarikan ke rumah sakit.

Dikatakan Kanit, angkot Fa Sinar Murni BK 1767 TS yang terjun ke jurang dikemudikan oleh Carli Limbong (26) warga Dolok Panribuan, dan penumpangnya Bettes br Manurung (48) warga Kampung Melayu Huta Naga Nagori Dolok Parmonangan Kecamatan Dolok Panribuan, dan Juliarni br Nainggolan (53) warga Perumnas Tiga Dolok Kecamatan Dolok Panribuan Kabupaten Simalungun.

Baca Juga:Sopir Angkot di Siantar Ditilang Gegara Naikkan Penumpang di Atap Mobil

Jonni menerangkan, bahwa angkot Sinar Murni tersebut awalnya datang dari arah Marihat Huta menuju Huta Naga.

Kemudian, setiba di lokasi kejadian yang kondisi jalannya menurun dan menikung, angkot tersebut mengalami rem blong sehingga laju mopen semakin cepat dan saat tiba di jembatan, supir membanting stir ke kiri sehingga terbalik dan nahas terjun ke jurang yang dalamnya sekitar 40 meter.

Menerima laporan dari masyarakat, personil Unit Gakkum Sat Lantas Polres Simalungun dan Poslantas Balata langsung turun melakukan olah TKP.

Selanjutnya, personil menolong Bettes br Manurung salah satu penumpang yang mengalami luka berat, akan tetapi dalam perjalanan ke rumah sakit ternyata Bettes br Manurung diketahui sudah meninggal dunia.

Baca Juga:Acungkan Besi Saat Kejar Mobil Pribadi, Sopir Angkot Diamankan Polisi

Sedangkan satu penumpang lagi, Juliarni br Nainggolan dan supir Carli Limbong mengalami luka ringan dan berobat jalan.

Lalu, personil Unit Gakkum mengevakuasi barang bukti mopen Fa Sinar Murni tersebut keluar dari dalam jurang lalu mengamankannya.

“Kejadian laka tunggal itu sedang ditangani untuk diproses sesuai prosedur hukum yang berlaku,” kata Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung ketika dikonfirmasi melalui Kanit Gakkum Iptu Jonni Sinaga.(roland/hm10)

Related Articles

Latest Articles