12 C
New York
Wednesday, May 1, 2024

Akun Twitter Polda Sumut Diretas

Medan, MISTAR.ID

Akun Twitter milik Polda Sumatera Utara, @polisisumut mendadak menjadi viral setelah kedapatan menyukai sebuah konten video porno di Twitter.

Dari cuplikan foto yang beredar di WhatsApp grup dan menjadi pesan beruntun di kalangan wartawan di Kota Medan, terlihat akun Twitter milik Polda Sumut ngelike satu video berhubungan badan sesama jenis atau laki-laki sama laki-laki.

Didalam video ini, terlihat dua orang laki-laki sedang berhubungan seksual. Sontak membuat pembicaraan di kalangan netizen merespon like tersebut.

Baca Juga:Akun Sejumlah Tokoh Besar Dunia Diretas Kelompok Anak Muda, Begini Pengungkapannya

Kabid Humas Polda Sumatera Utara Kombes Hadi Wahyudi menyampaikan permohonan maafnya secara terbuka kepada publik dan masyarakat Sumut.

“Saya mohon maaf atas informasi yang ada di media sosial,” ungkap Kombes Hadi, Senin (15/11/21).

Hadi mengatakan bahwa akun Twitter milik Polda Sumut dihack (diretas) oleh orang tidak bertanggung jawab. Sehingga pihaknya melakukan penyelidikan.

Baca Juga:FB Istri Wali Kota Samarinda Diretas untuk Minta Sumbangan

“Screenshot terlihat tanggal 11 September 2020. Info sementara akun kita tahun 2020 diretas oleh orang yang tidak bertanggung jawab,” tuturnya.

Ia mengatakan, saat ini penyidik Subdit Cyber Ditreskrimsus Polda Sumut tengah mendalami terkait terduga pelaku pengambil alih akun Twitter tersebut.

“Saat ini Kita sedang dalami (penyelidikan), subdit cyber sedang bekerja. Admin juga sedang diperiksa Propam,” ucapnya. (saut/hm14)

Related Articles

Latest Articles