20.2 C
New York
Friday, May 10, 2024

Aksi Percobaan Begal 8 Remaja di Asahan Digagalkan Korbannya, 1 Pelaku Ditangkap Warga

Asahan, MISTAR.ID

Aksi delapan remaja yang coba membegal seorang pengendara sepeda motor di Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, digagalkan korbannya, Selasa (26/9/23) sore.

Satu dari pelaku berhasil ditangkap dan nyaris jadi bulan-bulanan massa. Pelaku tersebut kemudian diamankan polisi ke Mapolres Asahan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Asahan, AKP Rianto, dalam keterangannya, Rabu (27/9/23), mengatakan, pelaku yang berhasil ditangkap berinisial HW (16).

Peristiwa itu terjadi di Jalan Besar Rawang Panca Arga, saat itu korban sedang berkendara seorang diri. Tiba di lokasi, ia dihentikan oleh dua pelaku yang berpura-pura meminta tolong dengan alasan sepeda motor mereka mogok kehabisan bensin.

Baca Juga: Siswa SMPN 1 Tebing Tinggi Tewas di Kolam Renang

Sementara itu, beberapa pelaku lainnya mengawasi dari kejauhan.

“Modus operandi pelaku adalah mereka menghentikan korban dan meminta bantuan untuk mendorong sepeda motor yang mogok,” jelas Rianto.

Tanpa merasa curiga, korban pun bersedia menolong dan mendorong sepeda motor pelaku tersebut. Namun, di tengah perjalanan, tiba-tiba saja korban diancam dengan senjata tajam.

Namun, korban berhasil melawan dengan menjatuhkan sepeda motornya, lalu berteriak meminta tolong. Warga pun berdatangan dan berhasil menangkap salah seorang pelaku, yaitu HW.

Setelah ditangkap, HW kemudian dibawa warga ke rumah korban yang merupakan seorang pelajar di Desa Rawang Pasar V, Kecamatan Rawang Panca Arga.

Namun, upaya membawa pelaku ke rumah korban dengan maksud untuk menyelesaikan masalah ini secara damai malah memicu keributan, karena banyak warga yang datang ingin melihat pelaku.

Baca Juga: Terdakwa Acob Divonis Penjara Seumur Hidup, PH dan JPU Kompak Nyatakan Banding

“Kedua belah pihak ingin berdamai, jadi pelaku dibawa ke rumah korban, dan orangtua pelaku diminta untuk datang. Namun, sebelum hal tersebut terlaksana, banyak massa yang berkumpul di rumah korban dan ingin menghakimi pelaku,” beber Rianto.

Polisi yang menerima informasi ini kemudian segera meluncur ke kediaman korban dan mengamankan pelaku HW.

“Sebagai langkah antisipasi terhadap situasi yang tidak diinginkan, kami mengamankan pelaku ini ke Polres Asahan. Saat ini, kami tengah melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi terkait peristiwa ini,” tutupnya. (Perdana/hm22)

Related Articles

Latest Articles